Belasan Tank Leopard 2A4 Yonkav 8 Kostrad Uji Siap Tempur

Latihan Uji Siap Tempur tingkat Kompi ini untuk meningkatkan profesionalisme para prajurit Yonkav 8 Kostrad dan merupakan bagian dari pembinaan kekuatan TNI AD dalam program kerja dan anggaran tahun 2018.

Situbondo, Militer.or.id  –  Batalyon Kavaleri 8 Kostrad di bawah pimpinan Komandan Batalyon Letnan Kolonel Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H. mengikuti Uji Siap Tempur tingkat Kompi TA. 2018, pada Rabu 6-11-2018  di Puslatpur Baluran Situbondo, Jawa Timur.

HARUS BACA :  Moskow Akan Inspeksi Latihan Militer NATO

Dengan adanya program latihan yang terencana dan tersusun secara bertahap, bertingkat dan berlanjut diharapkan dapat meningkatkan mutu kesiapan tempur satuan. Waktu yang ada harus dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk meningkatkan kemampuan personel sesuai tuntutan tugas yang dibebankan kepada satuan.

“Kepada prajurit Batalyon Kavaleri 8 Kostrad agar pelaksanaan UST Tingkat Kompi dilaksanakan benar-benar untuk mengukur tingkat kemampuan dan kesiapan satuan yang ingin dicapai, dan UST ini ditujukan untuk menguji dan mengukur kemampuan tempur dalam mengaplikasikan tehnik, taktik dan prosedur Tingkat Kompi,” ujar Danyonkav 8 Kostrad.

HARUS BACA :  Yonif Raider 509 Kostrad Latihan Bantem Terpadu TNI AD 2018
HARUS BACA :  Kebangkitan Dirgantara Inggris Melalui The Tempest

Pasi Ops Yonkav 8 Kostrad Lettu Kav Herman Triforsa menyampaikan, selain untuk mengukur kemampuan pasukan pelaksanaan Uji Siap Tempur Kompi ini merupakan sarana bagi Komando Atas dalam menilai seberapa jauh kesiapan personel dan materil, termasuk sarana pendukung dari satuan Yonkav 8 Kostrad dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya.

Latihan ini juga untuk meningkatkan profesionalisme para prajurit Yonkav 8 Kostrad dan merupakan bagian dari pembinaan kekuatan TNI AD dalam program kerja dan anggaran tahun 2018. Dalam kegiatan ini prajurit Yonkav 8 Kostrad menggunakan 12 unit Ranpur MBT Leopard 2A4 dan 1 Tank Marder, serta melibatkan 79 personel. (Penkostrad)

HARUS BACA :  Indonesia Serius Kembangkan Industri Strategis

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Burundi Ingin Miliki Sistem Pertahanan Pantsir-S1

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Brigif 2 Marinir Latihan Kerja Sama Infanteri dan Tank