Italia Memperlambat Pembelian F-35

F-35 Italia

Italia akan memperlambat pesanan jet tempur F-35 menjadi membeli enam atau tujuh pesawat dalam lima tahun ke depan. Jumlah ini turun dari rencana semula yakni 10 jet.

Keputusan tersebut mengikuti tinjauan program oleh pemerintah baru yang mulai menjabat pada bulan Juni dan mempertimbangkan pemotongan pengeluaran pertahanan untuk membayar program kesejahteraan sosial dan menutup pemotongan pajak.

HARUS BACA :  6 Kemampuan World's Most Advanced Fighter Jet, F-35

Sumber yang dikutip Defense News Jumat 9 November 2018 mengatakan tidak ada rencana untuk pengurangan jumlah pesawat yang dibeli, tetapi hanya menunda pembelian yang akan meninggalkan keputusan pembelian total F-35 kepada pemerintah di masa depan. Pemerintah sebelumnya berencana membeli 60 F-35A dan 30 F-35B atau total 90 pesawat.

Keputusan perlambatan F-35 Italia memang telah ditetapkan oleh Menteri Pertahanan Elisabetta Trenta setelah ia menjabat pada bulan Juni.

HARUS BACA :  Jalan Pintas Program F-35 Bisa Bahayakan Pasukan

“Apa yang saya ingin lakukan adalah meringankan beban, karena kami memiliki komitmen belanja lainnya di Eropa. Kami akan mencoba untuk meregangkan pengiriman daripada memotong pesanan, yang akan mengurangi kerugian dan hukuman yang berarti, ” katanya kepada Defense News pada saat itu.

HARUS BACA :  Amerika Pergi dari Suriah, Turki Ambil Alih Perang

Italia telah menerima pengiriman 10 F-35A dan satu F-35B.  Dua dari model A serta model B  digunakan untuk pelatihan di Amerika, sementara delapan model A sekarang berbasis di pangkalan Angkatan Udara Italia di Amendola, Italia selatan.

HARUS BACA :  Pembelian Su-35 Termasuk ToT dan Fasilitas Perawatan Jet Tempur (MRO)

Italia dikabarkan juga akan menangguhkan pembelian helikopter dan rudal untuk menekan anggaran.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Pembelian S-400 Tak Mungkin Dibatalkan, Tapi Kami Butuh Banyak Senjata Amerika

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here