Kendaraan Babinsa untuk Satuan di Desa Terpencil

Para Babinsa yang menerima sepeda motor berasal dari seluruh Koramil maupun Posramil jajaran Kodim 1615/Lombok Timur, sesuai dengan skala prioritas dan kondisi desa binaan di tiap-tiap wilayah.

Lombok Timur, Militer.or.id   –   Komandan Kodim (Dandim)1615/Lombok Timur, Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., menyerahkan secara simbolis 15 unit sepeda motor Honda Verza kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaran Kodim, disaksikan para Komandan Koramil (Danramil) dan perwira staf, pada Jumat 9-11-2018 bertempat di lapangan apel Kodim 1615/Lombok Timur.

HARUS BACA :  Panglima TNI Hadiri Peringatan HUT ke-72 Sultan Brunei Darussalam

Dalam sambutannya Dandim mengatakan, Kodim Lombok Timur menerima 15 unit sepeda motor dari Komando Atas, dan ini akan diberikan kepada para Babinsa dengan skala prioritas.

“Babinsa yang akan mendapatkan sepeda motor ini adalah Babinsa yang bertugas di desa paling ujung dan terpencil, karena memiliki jelajah yang cukup tinggi untuk mendukung tugas dan kinerja para Babinsa,” ungkap Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP. Kepada para penerima kendaraan dinas, Dandim berpesan agar kendaraan tersebut dirawat.

HARUS BACA :  EPI Signs Support Contract for TP400 Engines Powering Malaysia’s A400M Military Aircraft
HARUS BACA :  Inggris Naikkan Tingkat Ancaman Pasca-Ledakan di Kereta London

“Kepada para penerima sepeda motor dan seluruh pemegang indeks kendaraan dinas, saya tekankan agar selalu merawat dan menjaga keutuhan materiil yang dipertanggungjawabkan kepada masing-masing pemegang,” pesannya. “Selama memegang kendaraan dinas, jangan disalahgunakan, apalagi orang lain yang menggunakan, sehingga memiliki masa pakai yang lama dan awet,” sambungnya.

Selain itu, ia juga memerintahkan perwira seksi logistik (Pasilog) Kodim untuk mengawasi dan menegur personel yang tidak merawat kendaraan yang diberikan. “Bila tidak dirawat adakan penarikan kendaraan dan berikan kepada yang mau merawat,” perintahnya.

HARUS BACA :  Dua Penerbang Tempur TNI AU Jajal Dassault Rafale

Para Babinsa yang menerima kendaraan tersebut berasal dari seluruh Koramil maupun Posramil jajaran Kodim 1615/Lombok Timur, sesuai dengan skala prioritas dan kondisi desa binaan di tiap-tiap wilayah. (tniad.mil.id)

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Usia Boleh Tua, Tapi Mirage-2000 Masih Jadi Tulang Punggung Banyak Negara

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  STM-TKMS Offers Three Type 214 Submarines for Indonesian Navy

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here