Pasti! Reaper akan Jadi Kekuatan Drone Australia

Pasti! Reaper akan Jadi Kekuatan Drone Australia

Australia telah memilih General Atomics Aeronautical Systems Inc sebagai pemenang kompetisi untuk memasok medium altitude long endurance (MALE) remotely piloted aircraft (RPA) atau drone jarak ketinggian menengah jarak jauh untuk Angkatan Udara Australia.

Australia belum membuat pilihan apakah mereka akan menggunakan MQ-9 Reaper Block 5 yang saat ini dalam produksi untuk Angkatan Udara Amerika atau MQ-9B Skyguardian (sebelumnya dikenal sebagai Certifiable Predator B) yang sedang dikembangkan untuk Inggris.

Menteri Pertahanan Australia Christopher Pyne saat mengumumkan Jumat 17 November 2018 mengatakan bahwa 12-16 drone akan diperoleh di bawah Proyek Air 7003 Tahap 1 ADF (Armed MALE UAS) yang, dalam Buku Putih Pertahanan Australia 2016 akan menghabiskan dana US $ 730 juta hingga US$1,45 miliar (sekitar Rp10,6-Rp21,2 triliun)

Pemerintah Australia sekarang akan meminta data harga dan ketersediaan dari Amerika Serikat pada varian Reaper untuk mendukung pengambilan keputusan akuisisi. Dia mengharapkan pengiriman awal drone akan dilakukan pada periode 2020-2021 dan secara resmi memasuki layanan 2022-2023.

“Penilaian dibuat tentang berbagai kemampuan dan Reaper adalah yang kami putuskan paling sesuai dengan kebutuhan kami,” kata Pyne sebagaimana dikutip Defense News.

“Dan daripada melalui proses tender penuh ketika kita sudah tahu bahwa ini adalah yang kita inginkan, kita mengadopsi pasokan sumber tunggal yang diizinkan di bawah [First Defense Organization] First Principles Review.”

Pesawat itu akan dioperasikan oleh Angkatan Udara Australia tetapi Menteri Pyne mengatakan belum ada keputusan yang dibuat tentang di mana mereka akan ditempatkan. Segmen kontrol darat akan berada di Pangkalan Udara Edinburgh di Australia Selatan.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *