Fregat Rusia Latihan Anti Kapal Selam di Laut Mediterania

Fregat Rusia Latihan Anti Kapal Selam di Laut Mediterania

Geladak fregat Admiral Makarov Armada Laut Baltik Rusia © Vitally Nevar via TASS

Militer.or.id – Kru fregat Admiral Makarov dan juga Admiral Essen mengadakan dari Armada Laut Hitam Rusia mengadakan latihan bersama-sama dengan helikopter berbasis dek di Laut Mediterania untuk mencari kapal selam musuh, seperti dilansir dari laman TASS pada hari Jumat.

Kru dari kedua fregat Rusia telah menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai bagian dari gugus tugas permanen Angkatan Laut Rusia.

“Latihan tersebut diadakan untuk berlatih mencari dan melacak kapal selam, menemukan, menyelamatkan dan memberikan bantuan medis kepada mereka yang menderita di laut”, kata kantor pers dalam sebuah pernyataan.

Latihan tersebut melibatkan helikopter Kamov Ka-27PL dan helikopter Ka-27PS yang melakukan sekitar 30 kali lepas landas dan pendaratan ke geladak fregat.

Fregat rudal “Admiral Makarov” dari Armada Laut Baltik, Rusia

“Admiral Makarov” dan “Admiral Essen” merupakan kapal perang seri baru dari fregat Proyek 11356R/M atau disebut juga Proyek 11357. Ini adalah fregat laut biru serbaguna dan dapat berfungsi sebagai kapal penjaga yang ditujukan menghancurkan kombatan permukaan, kapal selam dan fasilitas darat musuh, melakukan patroli dan melindungi komunikasi laut.

Fregat seri baru ini dipersenjatai dengan delapan peluncur rudal jelajah Kalibr-NK yang mampu menyerang target permukaan, target pesisir dan sasaran bawah laut pada jarak hingga 2.600 km.

Selain itu, kedua kapal perang ini juga dipersenjatai dengan sistem rudal dan artileri pertahanan udara Shtil-1, Palash dan AK-630M, serta senjata artileri universal A-190 100 mm, tabung torpedo dan peluncur roket RBU-6000.

Fregat juga memiliki landasan untuk lepas landas dan mendarat serta hanggar yang bisa digunakan untuk mengangkut helikopter anti kapal selam (Ka-27 atau Ka-31).

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *