Angkatan Laut Korea Selatan Terima Kapal Pendaratan Baru

Upacara Peluncuran Kapal Angkatan Laut Korea Selatan Chunwangbong. (ROK via wikipedia; https://en.wikipedia.org/wiki/Cheon_Wang_Bong-class_LST#/media/File:2013._9._%EC%B2%9C%EC%99%95%EB%B4%89%ED%95%A8_%EC%A7%84%EC%88%98%EC%8B%9D_Rep._of_Korea_Navy_ROK_Ship_Chunwangbong_Launching_Ceremony_(9732841805).jpg)

Badan Pengadaan Senjata Korea Selatan mengumumkan bahwa Angkatan Laut Korea Selatan akan menerima kapal pendaratan yang mampu melakukan operasi dukungan militer yang lebih cepat dan jarak jauh.

Defense Acquisition Program Administration berencana untuk mengirim kapal Nojeokbong, yang diberi nama setelah puncak gunung di kota Mokpo di barat daya, ke Angkatan Laut dalam acara yang akan diselenggarakan di galangan kapal Hyundai Heavy Industries di Ulsan, sekitar 370 kilometer tenggara Seoul.

HARUS BACA :  Portuguese Navy Warships Offered to Philippine Navy

Kapal ini menjadi kapal pendaratan kelas Cheonwangbong keempat Angkatan Laut setelah kapal Cheonwangbong, Cheonjabong dan Ilchulbong. Mereka diberi nama seperti puncak gunung di Korea Selatan.

Kapal terbaru, yang memiliki kecepatan maksimum 23 knot, dapat membawa sekitar 300 pasukan, tiga kapal pendarat dan delapan kendaraan lapis baja amfibi di samping 120 anggota awak. Kapal ini juga dilengkapi dengan pusat komando interior untuk operasi pendaratan amfibi.

HARUS BACA :  Militer China Menerima Rudal Balistik Nuklir
HARUS BACA :  Peletakan Lunas Kapal Patroli Keenam Proyek 22160 Rusia

Angkatan Laut berencana untuk melatih awak kapal selama empat bulan sebelum memasukkannya ke dalam layanan pada semester pertama tahun depan. Pembangunan kapal dimulai pada November 2015.

Sumber: Korea Herald

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Militer China Menerima Rudal Balistik Nuklir

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Gempa Besar Guncang Meksiko, 119 Tewas