Korea Selatan Kembangkan Baterai Kuat untuk Kapal Selam Terbaru

ilustrasi: Kapal selam Korea Selatan ROKS Lee Eokgi (U.S. Navy photo  via commons.wikimedia.org)

Korea Selatan menyatakan telah mengembangkan baterai lithium-ion yang dapat memperpanjang kemampuan operasional kapal selamnya dibandingkan dengan baterai Lead-acid.

Baterai lithium-ion diciptakan untuk kapal selam generasi terbaru yang diharapkan akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2020-an rilis Defense Acquisition Program Administration atau DAPA, dirilis Defensenews.com, 16/11/2018.

HARUS BACA :  RI-Rusia Eratkan Kerja Sama Sistem Pertahanan

Setelah 30 bulan pengembangan, baterai lithium-ion sudah melewati penilaian kesiapan teknologi, langkah menuju terintegrasinya baterai tersebut pada kapal selam masa depan Korea Selatan.

“Pengembangan baterai lithium-ion untuk kapal selam adalah pencapaian besar di pasar kapal selam global,” kata Laksamana Muda Jung Il-shik dari DAPA’s next-generation submarine project group.

“Kami berharap pengembangan baterai lithium-ion yang sukses ini akan meningkatkan reputasi Korea Selatan sebagai pembuat kapal selam, serta memiliki efek besar terhadap sektor komersial.”

HARUS BACA :  Korea Utara Luncurkan 3 Rudal Balistik
HARUS BACA :  Malaysian Scorpene Submarines Undergo Medium Overhaul

Keberhasilan pengembangan baterai lithium-ion untuk kapal selam Korea Selatan tentunya bisa juga dipertimbangkan untuk melengkapi selam selam terbaru Nagapasa class milik Angkatan Laut Indonesia yang sebelumnya memiliki kelemahan pada kekuatan baterai kapal selamnya.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  India Kembangkan Drone Tank, Kapal Perang dan Robot

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  AS Blokir Penjualan F-16 Israel Ke Kroasia