Angkatan Udara AS Latihan Siap Tempur F-35A di Utah

“Elephant Walk” F-35 di Hill Air Force Base. (@ usairforce – Cynthia Griggs – )

Jakartagtreater.com  –  Pasukan Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) dari 388 Wing Fighter 388 dan Air Force Reserve AS Wing Fighter 419, yang keduanya ditempatkan di Hill Air Force Base di Utah Utara, melakukan latihan kekuatan tempur minggu ini yang melibatkan lusinan Jet tempur F-35A, diriis Sputniknews.com, Selasa, 20-11-2018.

Ini adalah “Elephant Walk” pertama yang pernah dilakukan untuk jet tempur siluman, Angkatan Udara mengatakan dalam pernyataan bahwa latihan dilakukan untuk menunjukkan kekuatan dan kesiapan unit F-35A yang siap tempur.

Sebanyak 35 Jet F-35A diluncurkan selama latihan, dan pesawat lepas landas dalam interval 20 hingga 40 detik, menurut pejabat Angkatan Udara, yang menunjukkan bahwa adanya beberapa skadron yang lepas landas memungkinkan unit untuk lebih baik menilai potensi masalah.

“Kami siap untuk bertarung malam ini, dan berolahraga dengan banyak skadron F-35 untuk dapat menunjukkan kemampuan kami untuk mengalahkan musuh potensial di mana pun mereka muncul,” ujar Mayor Caleb Guthmann, asisten direktur operasi pasukan dalam sebuah pernyataan pada hari Senin, 19-11-2018.

Inspektur melaporkan bahwa semua Jet berada di udara selama 11 menit. Kolonel Michael Ebner, wakil komandan dari Wing Fighter 388, mengatakan kepada bahwa latihan short-notice adalah momen bersejarah untuk program F-35A, karena ini termasuk jumlah tertinggi Jet Lightning II yang akan diluncurkan secara bersamaan.

Pejabat itu menguatkan pernyataan yang dibuat oleh Guthmann, dengan mengatakan bahwa jet tempur generasi kelima adalah “penangkal global” terhadap konflik yang akan berfungsi sebagai penangkal bagi musuh AS. AFB Hill saat ini memiliki 47 unit F-35, dengan sisa armada 78 unit diharapkan tiba pada 2019.

Terkait dengan pemberitaaan tentang F-35A, Jet Lockheed Martin selaku produsen, menandai pesawat dari pangkalan Angkatan Udara Eglin Florida menjadi yang pertama berhasil menjatuhkan bom presisi GBU-49 selama sesi pelatihan tempur yang berlangsung awal bulan ini.

Pilot mengatakan GBU-49 efektif dan akurat dan akan membuat F-35A lebih mematikan. “Ini senjata yang sangat fleksibel. Itu dapat diandalkan, akurat dan efektif,” Letnan Kolonel Matthew Johnston, komandan Skadron Tempur ke-34, mengatakan.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here