202 Marinir Akan Bertugas ke Lebanon

Usai memberikan arahan Dankormar dan pejabat utama Korps Marinir yang hadir menyalami satu persatu personel yang akan berangkat ke Lebanon.

Jakarta Selatan. Militer.or.id –   Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) melepas keberangkatan prajurit Korps Marinir yang akan melaksanakan tugas membawa misi perdamaian PBB  pada Jumat 23-11-2018 di Lebanon di Balai Prajurit Pasukan Marinir 1  Cilandak, Jakarta Selatan.

Sebanyak 202 personel Korps Marinir di bawah pimpinan Mayor Mar Indra Jayadi tergabung dalam misi perdamaian di daerah konflik Lebanon di bawah bendera United Nation Interim Force In Lebanon (Unifil).

HARUS BACA :  Selera Latihan Perang Korea Selatan dan AS Mengendur

Mereka tergabung dalam Batalyon Mekanis atau di daerah penugasan dikenal dengan Indonesian Battalyon (Indobatt) sebanyak 173 personel, Force Protection Company (FPC) 24 personel, Force Headquarter Support Unit (FHQSU) 1 personel dan Military Police Unit (MPU) 4 personel di mana dua diantaranya adalah prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Marinir.

HARUS BACA :  Jepang Jatuhkan Sanksi Tambahan untuk Korea Utara

Dalam arahannya Dankormar mengatakan bahwa penugasan operasi di bawah bendera PBB merupakan sesuatu yang membanggakan, oleh karenanya jangan sia-siakan kehormatan dan kepercayaan pimpinan. “ Manfaatkan kepercayaan dan kehormatan itu karena anda semua merupakan kebanggaan keluarga, satuan, TNI , bangsa dan negara.

HARUS BACA :  Kaoarmatim Memperingati Hari Nusantara 2017

Berbuat dan bertindaklah yang terbaik untuk negara, manfaatkan sosialisasi dengan militer negara lain sebaik-baiknya dan ikuti SOP yang ada” tegas Dankormar. Dankormar juga mengingatkan bahwa pasukan Garuda Indonesia di manapun berada dan ditugaskan selalu mendapat hati di masyarakat karena bisa menempatkan diri dengan baik di tengah-tengah masyarakat daerah penugasan.

“ Jaga dan pelihara track record kontingen Garuda Indonesia yang selalu mendapat penilaian positif dari PBB mulai dari Kontingen Garuda di Kongo, Afrika, Bosnia, Iran-Irak, Kamboja, Sudan, Lebanon dan lain sebagainya” pesan Dankormar.

HARUS BACA :  Fregat Rusia Latihan Anti Kapal Selam di Laut Mediterania
HARUS BACA :  Tradisi Lepas Sambut Komandan Pangkalan Marinir Jakarta

Usai memberikan arahan Dankormar dan pejabat utama Korps Marinir yang hadir menyalami satu persatu personel yang akan berangkat ke Lebanon.

Usai menerima arahan, 202 Marinir ini selanjutnya akan diberangkatkan ke PMPP TNI di kawasan Sentul, Bogor untuk bergabung dengan satuan induk Kontingen Garuda Unifil sebelum akhirnya diberangkatkan ke daerah penugasan di Lebanon mulai awal Desember 2018 mendatang. (Dispen Kormar).

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here