Filipina Masih Berhitung Soal Pengadaan Kapal Selamnya

 ilustrasi: Kapal Selam Chang Bogo Korea Selatan (foto : Wikipedia)

Beberapa negara pembuat kapal selam telah menyatakan minat untuk menjual kapal selamnya kepada Filipina. Negara seperti Rusia, Swedia, Perancis, Korea Selatan dan Jepang tertarik untuk menjual kapal selamnya kepada Filipina, Hal ini dipaparkan oleh Menteri Pertahanan Filipina – Delfin Lorenzana, dirilis pna.gov.ph, 22/11/2018.

Lorenzana menekankan pihaknya masih melihat dan mempelajari tawaran untuk menentukan mana yang terbaik untuk Filipina.

HARUS BACA :  Jepang Luncurkan SS-511 Soryu-Class Ke-11 Untuk JMSDF – Militer.or.id

Lorenzana menyatakan sudah saatnya bagi Filipina untuk mendapatkan kapal selam karena merupakan satu-satunya negara di ASEAN yang tidak mengoperasikan kapal selam.

Namun Lorenzana mengakui kapal selam adalah peralatan mahal yang membutuhkan infrastruktur seperti pangkalan dan pelatihan awak yang intensif.

“Kapal selam adalah peralatan yang sangat mahal, biaya yang sangat mahal – sangat mahal dan sebelum dapat membeli kapal selam, anda harus berpikir terlebih dahulu untuk membangun pangkalan dan anda juga harus melatih awaknya, ” tambah Lorenzana.

HARUS BACA :  Three Ahmad Yani Class Frigate Undergo Radar Upgrade
HARUS BACA :  Destroyer India Merapat di Surabaya untuk Latihan

PNA

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.2k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Sistem Rudal Bavar-373 Iran Memiliki Peluncur Persegi – Militer.or.id

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Satgas Yonif PR 501 Kostrad Latihan Menembak SPG