Kapal Rusia Tabrak Kapal Ukraina

mil.in.ua

Kapal Angkatan Laut Ukraina, yang terdiri dari dua kapal artileri lapis baja kecil dan raid tug mendapat serangan agresif dari kapal penjaga pantai Rusia saat dikerahkan dari pelabuhan Odessa ke pelabuhan Mariupol dari Laut Azov Minggu 25 November 2018.

“Namun, bertentangan dengan Konvensi PBB tentang Hukum Laut dan Perjanjian antara Ukraina dan Federasi Rusia tentang Kerjasama dalam Penggunaan Laut Azov dan Selat Kerch, kapal-kapal Rusia – kapal patroli kelas Sobol, kapal penjaga pantai Don, kapal patroli kelas Mangust, dan korvet Suzdalets – melakukan tindakan agresif secara terbuka terhadap kapal Angkatan Laut Ukraina, ”kata Angkatan Laut Ukraina dalam sebuah pernyataan di Facebook Minggu 25 November 2018 pagi.

HARUS BACA :  Sekilas Aneh, Afrika Selatan Pernah Membuat Bom Nuklir dan Suka Rela Menghapusnya
mil.in.ua

Kapal perbatasan Rusia Don dengan sengaja menabrak kapal tunda Angkatan Laut Ukraina hingga mesin utamanya rusak. Tindakan ini juga merusak shell plating dan pagar kapal Ukraina, hingga rakit daruratnya hilang.

Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB),  pada bagiannya, mengatakan tiga kapal angkatan laut Ukraina, telah melintasi perbatasan laut pada Minggu pagi, menuju selat Kerch yang memisahkan Crimea dari daratan Rusia.

HARUS BACA :  Korea Belanja Rudal SM-2 Rp4,3 Triliun
mil.in.ua

“Pagi ini sekitar pukul 7 pagi waktu Moskow, tiga kapal milik angkatan bersenjata Ukraina melanggar Konvensi PBB tentang Hukum Laut  dengan memasuki perairan teritorial Rusia,” kata badan keamanan federal Rusia FSB, yang bertanggung jawab atas mempertahankan perbatasan negara.

HARUS BACA :  Rusia Belum Bisa Akhiri Catatan Buruk Sejarah Kapal Induk

Angkatan Laut Ukraina menyatakan bahwa  Rusia menolak untuk memastikan hak kebebasan navigasi, dijamin oleh perjanjian internasional.”

mil.in.ua

“Ini juga kembali menunjukkan Rusia sekali lagi telah menunjukkan sifat agresifnya dan sepenuhnya mengabaikan norma-norma hukum internasional.”

HARUS BACA :  Rusia Siap Jadi Sekutu Militer Bisa Diandalkan Indonesia

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Eks Prajurit Guatemala Divonis Hukuman Penjara 5.160 Tahun

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here