India Hampir Sepakat Sewa Satu Lagi Kapal Selam Akula Rusia

INS Chakra, kapal selam kelas akula yang disewa India

Angkatan Laut dan Kementerian Pertahanan India hampir sepakat untuk menyewa satu lagi kapal selam kelas Akula dari Rusia senilai US$ 3,3 miliar.

India Today melaporkan sebuah delegasi angkatan laut yang dipimpin oleh Vice Admiral Soonil V Bhokare baru-baru ini bertemu dengan pejabat dari divisi keuangan kementerian pertahanan dan kedua belah pihak memberikan acungan jempol kepada proposal tersebut. Keputusan itu akan segera disampaikan ke pihak Rusia.

HARUS BACA :  Menteri Israel Ini Mendoakan Turki Kalah Melawan Kurdi

“Angkatan Laut India ingin memiliki kapal selam yang dimaksudkan pada 2023 tetapi modernisasi kapal selam untuk memenuhi kebutuhan India termasuk torpedo dan rudal serangan darat akan membutuhkan lebih banyak waktu,” kata seorang yang akrab dengan pengembangan itu kepada Sputnik.

Seperti yang dilaporkan Sputnik pada 26 November, Kepala Angkatan Laut India Laksamana Sunil Lanba selama empat hari kunjungannya ke Rusia telah berdiskusi dengan Moskow mengenai produksi bersama kapal selam konvensional di galangan kapal India dan penyewaan kapal selam kelas Akula.

HARUS BACA :  F-15 Jepang Mendarat Darurat di Pangkalan Udara Amerika
HARUS BACA :  5 Senjata Aneh Yang Digunakan di Perang Dunia II

Sebelum kunjungan Admiral Lanba, delegasi Angkatan Laut India mengunjungi galangan kapal Rusia dan memeriksa dua kapal selam kelas Akula, Bratsk, dan Samara, untuk memilih salah satu yang akan disewa.

Saat ini, Angkatan Laut India memiliki total 13 kapal selam konvensional ditambah satu kapal selam nuklir kelas Arihant yang diproduksi di dalam negeri dan satu kapal selam kelas Akula yang disewa dari Rusia.

HARUS BACA :  Aksi Su-57 Tempel Ketat Pesawat Turboprop

Kementerian Pertahanan India percaya lebih dari 24 kapal selam diperlukan untuk melawan pengaruh China yang tumbuh di Wilayah Samudera Hindia.  Selain itu Pakistan meski memiliki garis pantai yang cukup pendek juga meningkatkan armada kapal selam mereka dengan menambahkan delapan kapal selam produksi China ke Angkatan Laut mereka.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

HARUS BACA :  F-15 Jepang Mendarat Darurat di Pangkalan Udara Amerika

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Ilmuwan Rusia Siap Pamerkan Helikopter Army Tak Berawak

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here