Latihan Praktek Simulator AAW/ ASUW

0
346

Latihan Praktek Simulator AAW ASUW
Latihan Praktek Simulator AAW/ ASUW (TNI AL)

Kapal perang Republik Indonesia atau KRI menjadi obyek latihan prajurit Koarmada II yang sedang mengikuti Latihan Kesiapsiagaan KRI Koarmada II TA 2018, bertempat di ASTT, Kamis (06/12/2018).

Dilansir dari laman TNI AL (6/ 12), sebanyak 12 prajurit Koarmada II yang berasal dari beberapa satuan kapal maupun satuan kerja di jajaran Koarmada II, melaksanakan latihan praktek simulator tentang Dual Threat Anti Air Warfare (AAW)/ Peperangan Anti Udara dan Anti Surface Warfare (ASUW)/ Peperangan Anti Permukaan.

HARUS BACA :  Kemampuan Satuan Yonbekang-4/Air TNI AD

Sementara saat manuver lapangan nanti, para prajurit tersebut mempraktekkan materi yang sudah diberikan secara nyata, tiga unsur KRI akan mendukung kegiatan tersebut yakni KRI R. E. Martadinata- 331, KRI Sultan Iskandar Muda- 367 ,  KRI Nagapasa- 403 dan Heli Phanter P-8301.

Adapun tujuan dari latihan kesiapsiagaan ini adalah untuk melatih keterampilan para siswa agar dapat memutuskan bagaimana memanagemen pertempuran, memberikan gambaran picture compilation secara baik, melatih kepercayaan diri dalam melaporkan kontak-kontak, menganalisa, mengidentifikasi, dan memberi aksi dari gambaran picture compilation tersebut.

HARUS BACA :  KRI Pari-849 Ajak Masyarakat Berlayar ke Tanjung Benoa

Editor: ()

 

INDONESIAMiliterMiliter Indonesia

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here