Menteri Pertahanan Yunani Minta Rakyatnya Iuran Beli Kapal Perang

Angkatan Laut Yunani/Wikipedia

Yunani masih berjuang melawan krisis utang yang melilitnya hingga memaksa menerapkan langkah-langkah penghematan yang sangat keras. Di sisi lain, Athena tidak berencana untuk mengendurkan kekuatan militer mereka untuk mengimbangi rival regionalnya Turki.

Kini Menteri Pertahanan Yunani Panos Kammenos meminta ke rakyat negara tersebut untuk iuran guna untuk membiayai pembangunan kapal perang baru untuk Angkatan Laut.

Dalam pidatonya 6  Desember 2018 dia mengakui rakyat sudah berkontribusi dengan membayar pajak, tetapi hal itu tampaknya ini tidak cukup untuk militer Yunani.

HARUS BACA :  Pesawat Tempur RI Korsel Terus Dibangun

Bahkan Kammenos berjanji akan menyumbangkan gajinya ke rekening bank yang akan ia buat pada 2019 dan akan digunakan untuk kampanye crowdfunding.

“Saya akan menjadi orang pertama yang menyetorkan gaji saya dalam upaya ini,” katanya saat berbicara kepada personel angkatan laut pada hari perayaan St. Nicholas, dewa pelindung pelaut dan Angkatan Laut Yunani sebagaimana dikutip Navy Times Jumat 7 Desember 2018.

Seruan Menteri Pertahanan itu dilontarkan karena Yunani terus berjuang untuk menyelesaikan krisis utangnya, dengan mengadopsi langkah-langkah penghematan baru.

HARUS BACA :  45 Tahun Lalu, MiG-21 Rusia Sengaja Menabrak RF-4 Phantom Iran
HARUS BACA :  F-2 Jepang Vs J-10 China, Pertempuran Dua Keturunan F-16

Langkah-langkah yang diambil selama nii belum memperbaiki masalah dengan utang yang meningkat 52% selama delapan tahun terakhir.

Pada saat yang sama, kebijakan penghematan pemerintah telah memicu banyak protes massa yang kejam selama beberapa tahun terakhir, ketika orang-orang mulai bosan dengan situasi ekonomi di negara tersebut.

Meskipun krisis utang, Athena berencana untuk meningkatkan armada kapal perangnya pada 2019 di tengah berlangsungnya insiden yang melibatkan kapal-kapal Turki di laut. Dalam satu insiden baru-baru ini, Penjaga Pantai Yunani dilaporkan menembaki sebuah kapal kargo Turki yang diduga mengabaikan tuntutan untuk berlabuh di pelabuhan Rhodes untuk diperiksa.

HARUS BACA :  Navy’s Attack Craft Platform for Israeli Missile System Seen Conducting Trials

Kedua negara juga terlibat dalam sengketa berkelanjutan atas kepemilikan pulau Imia / Kardak, yang terus menciptakan ketegangan antara Athena dan Ankara.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

HARUS BACA :  Govt Approves $582mio for Wedgetail Upgrade

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Melawan China, Amerika Akui Kapal Induk Mereka Bisa Jadi Bebek Duduk

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here