Amerika Kembali Tempatkan Kapal Induk di Teluk

0
249

USS John C. Stennis/ Defense.gov

Setelah sekitar delapan bulan kosong, Amerika Serikat kembali menempatkan kelompok tempur kapal induk di wilayah Teluk. Kelompok tempur kapal induk USS John C. Stennis telah tiba di Timur Tengah di tengah ketegangan yang kembali tinggi dengan Iran dan rencana baru Amerika terkait Suriah.

Kelompok tempur kapal induk itu akan berada di bawah Armada ke-5, yang bertanggung jawab atas kegiatan angkatan laut Amerika di Laut Arab dan Teluk Persia, dan akan ditempatkan di wilayah tersebut setidaknya selama dua bulan.

HARUS BACA :  Infrastruktur Militer Kami di Kutub Utara Tak Ada Yang Menandingi

Sebagaimana dilaporkan Voice of America (VOC) Sabtu 8 Desember 2018, kelompok tempur kapal induk itu dikerahkan untuk membantu dalam perang melawan kelompok ISIS di Irak dan Suriah serta perang di Afghanistan.

Selain itu, seorang pejabat Pentagon kepada VOA mengkonfirmasi laporan sebelumnya bahwa Amerika meningkatkan kehadirannya di wilayah itu sebagai “pesan” ke Teheran.

“Kehadiran kelompok pembawa diharapkan memiliki efek terhadap pangkalan Amerika di at-Tanf, Suriah selatan,” pejabat itu menambahkan.

HARUS BACA :  Indonesia Tawarkan Pelatihan Pasukan Penjaga Perdamaian

Amerika seperti diketahui membentuk garnisun di at-Tanf pada 2016. Pada Kamis, Ketua Kepala Staf Gabungan Jenderal Joseph Dunford mengatakan bahwa Amerika akan melatih 35.000 hingga 40.000 lebih “pasukan lokal” untuk memberikan stabilitas di Suriah timur, di mana pasukan Kurdi Suriah yang didukung Amerika mengambil kontrol wilayah tersebut.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here