Amerika Kembali Tempatkan Kapal Induk di Teluk

USS John C. Stennis/ Defense.gov

Setelah sekitar delapan bulan kosong, Amerika Serikat kembali menempatkan kelompok tempur kapal induk di wilayah Teluk. Kelompok tempur kapal induk USS John C. Stennis telah tiba di Timur Tengah di tengah ketegangan yang kembali tinggi dengan Iran dan rencana baru Amerika terkait Suriah.

Kelompok tempur kapal induk itu akan berada di bawah Armada ke-5, yang bertanggung jawab atas kegiatan angkatan laut Amerika di Laut Arab dan Teluk Persia, dan akan ditempatkan di wilayah tersebut setidaknya selama dua bulan.

HARUS BACA :  Jet Tempur F-35C Punya Masalah Besar

Sebagaimana dilaporkan Voice of America (VOC) Sabtu 8 Desember 2018, kelompok tempur kapal induk itu dikerahkan untuk membantu dalam perang melawan kelompok ISIS di Irak dan Suriah serta perang di Afghanistan.

Selain itu, seorang pejabat Pentagon kepada VOA mengkonfirmasi laporan sebelumnya bahwa Amerika meningkatkan kehadirannya di wilayah itu sebagai “pesan” ke Teheran.

“Kehadiran kelompok pembawa diharapkan memiliki efek terhadap pangkalan Amerika di at-Tanf, Suriah selatan,” pejabat itu menambahkan.

HARUS BACA :  Gusur T-72, Hongaria Akuisi 44 Tank Leopard 2A7+
HARUS BACA :  KRI Teluk Banten – 516 Sempat Tembakkan Meriam

Amerika seperti diketahui membentuk garnisun di at-Tanf pada 2016. Pada Kamis, Ketua Kepala Staf Gabungan Jenderal Joseph Dunford mengatakan bahwa Amerika akan melatih 35.000 hingga 40.000 lebih “pasukan lokal” untuk memberikan stabilitas di Suriah timur, di mana pasukan Kurdi Suriah yang didukung Amerika mengambil kontrol wilayah tersebut.

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Jepang Ingin Jual 100 F-15 Tua ke Amerika untuk Mendanai Pembelian F-35

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here