Prancis Ambil Langkah Pertama untuk Menggantikan Pasukan Amerika di Suriah

Prancis mempertahankan pasukan mereka di Suriah dan meluncurkan patroli militer baru di bagian Timur Laut negara itu. Ini adalah langkah pertama setelah keputusan Trump untuk menarik pasukan Amerika dari negara tersebut.

Muhammad Hassan, yang bekerja sebagai jurnalis di Suriah Utara, telah merilis beberapa foto patroli tentara Prancis termasuk kendaraan mobilitas infanteri Nexter Aravis di garis pemisah sungai Sajor antara Manbj dan Jarablus.

Prancis adalah anggota penting koalisi anti-ISIS yang dipimpin Amerika di Suriah dan Irak dan memiliki pasukan khusus yang berpangkalan di utara negara itu.

HARUS BACA :  Menteri Pertahanan Yunani Minta Rakyatnya Iuran Beli Kapal Perang

“Patroli seperti ini adalah yang pertama dilakukan setelah pernyataan Amerika untuk menarik pasukannya dari partisipasi dalam Aliansi Internasional Suriah,” tulis Muhammad Hassan saat merilis rekaman di media sosial yang dikutip .

Pada tanggal 20 Desember, Menteri Urusan Eropa Prancis Nathalie Loiseau mengatakan bahwa Prancis akan mempertahankan pasukannya di Suriah, terlepas dari keputusan Amerika untuk menarik pasukannya keluar dari negara yang dilanda perang tersebut.

HARUS BACA :  Trump Ingin Korea Selatan Bayar  Rp23 Triliun/Tahun untuk Pasukan Mereka
HARUS BACA :  Inilah Rahasia Israel Membuat Jet Tempur Tua Mereka Tetap Garang

Selain itu, Presiden Prancis Emmanuel Macron selama konferensi pers dengan Presiden Chad Idriss Déby, mengatakan, “Seorang sekutu harus bisa diandalkan. Saya sangat menyesali keputusan yang dibuat di Suriah.”

Trump membuat pengumuman mengejutkan pada 19 Desember dengan mengatakan akan menarik sekitar 2.000 tentara Amerika dari Suriah karena ISIS telah dikalahkan.

 

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

HARUS BACA :  Militer Suriah Kepung Pasukan Tempur ISIS di Gurun Homs

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Rudal ROKETSAN Akan Gunakan Mesin Turbojet Domestik

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here