Media Korut Desak Korsel Hentikan Agenda Latihan Militer

Media Korut Desak Korsel Hentikan Agenda Latihan Militer

Media Korut Desak Korsel Hentikan Agenda Latihan Militer, militer.or.id – Korea Utara melalui media resmi pemerintahannya mendesak Korea Selatan untuk menghentikan agenda latihan militer termasuk dengan Amerika Serikat (AS). Ditulis oleh surat kabar Rodong Simun bahwa latihan dan segala upaya penguatan militer bisa merusak suasana perdamaian serta dialog di Semenanjung Korea.

“Itu bukan sesuatu yang dapat dengan mudah diabaikan bahwa otoritas militer di Korea Selatan telah mengadakan latihan perang dari awal tahun ini dengan memobilisasi sejumlah besar pasukan,” tulis Rodong Sinmun, surat kabar partai berkuasa di Korut, pada artikelnya. “Itu adalah tindakan militer berbahaya yang bertolak belakang dengan kecenderungan saat ini yang bergerak menuju rekonsiliasi, perdamaian, dan stabilitas rakyat kami,” tambah surat kabar itu, menurut lansiran Yonhap News, Senin (28/1/2019).

Laporan itu juga menyinggung masalah latihan militer anti-terorisme dan latihan musim dingin yang di gelar oleh Korsel baru-baru ini. Selain mengecam latihan militer Korsel tersebut, surat kabar ini juga mengkritik adanya rencana peningkatan anggaran militer negera itu pada tahun ini. Bahkan berniat membawa jet tempur siluman pada akhir Maret.

Sebelumnya, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dalam pidatonya juga meminta kepada Seoul untuk menghentikan latihan militernya dengan AS. Serta menuntut supaya tidak ada persenjataan asing yang dibawa ke Semananjung Korea. Dilansir dari surat kabat tersebut, latihan militer maupun segala upaya yang dilakukan untuk memperkuat militer Korsel merupakan penyebab utama meningkatnya ketegangan dan berkemungkinan memecahkan perang di Semenanjung Korea.

“Selama Utara dan Selatan menegaskan keinginan untuk bergerak menuju perdamaian dan kesejahteraan, segala bentuk latihan militer dan masuknya peralatan perang dari luar sudah sepantasnya dihentikan,” tulis surat kabar tersebut.

Demikian laporan yang bisa militer.or.id rangkum terkait Kabar Militer Dunia Terbaru.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *