RI-Rusia Eratkan Kerja Sama Sistem Pertahanan

MILITER.OR.ID, JAKARTA – RI-Rusia Eratkan Kerja Sama Sistem Pertahanan. Dikutip dari laman resmi Kemenlu Indonesia, Dilaporkan bahwa Menteri Pertahanan Indonesia, Rymizard Ryacudu melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu. Pertemuan tersebut berlangsung di kantor Kementerian Pertahanan rusia awal pekan lalu.

Menurut dari keterangan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Rusia, Wahid Supriyadi, yang juga turut mendampingi pertemuan tersebut. Menjelaskan bahwa kunjungan itu ialah bertujuan untuk meningkatkan kerjasama pertahanan antara Jakarta dan Moskow. Dia juga menyebut bahwa pertemuan tersebut sudah rutin dilakukan sebagai upaya untuk hubungan bilateral antar kedua negara.

HARUS BACA :  Lapangan Tembak Pierre Tendean Diresmikan di Manado

“Kunjungan Menhan RI dimaksudkan untuk lebih meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dengan Rusia, khususnya di bidang pertahanan dan keamanan. Kunjungan tersebut juga merupakan pertemuan rutin tahunan bilateral kedua negara yang membuktikan tingkat hubungan yang sangat erat,” ucap Wahid, seperti lansiran yang dikutip dari laman resmi Kementerian Luar Negeri Indonesia pada Minggu (10/2/2019).

Wahid juga menambahkan bahwa dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang beberapa upaya untuk peningkatan hububungan serta kerja sama anta keduanya. Lebih tepatnya dalam bidang sistem pertahanan dan keamanan. Yang termasuk juga didalamnya mengenai pengadaan alutsista Indonesia dari Rusia. Kedua negara menggaris bawahi tentang musuh bersama yang dihadapi yaitu tentang terorisme.

HARUS BACA :  KRI Bima Suci Diresmikan KASAL di Spanyol
HARUS BACA :  Vietnam Pernah Ingin Miliki Mirage 2000

Dalam pertemuan tersebut, pendamping Ryamizard selain Wahid adapula Atase Pertahanan Indonesia di Rusia, Firman Dwi Cahyono, dan sejumlah pejabat Kementerian Pertahanan Indonesia lainnya.

Sekian Berita Militer Terbaru yang bisa militer.or.id laporkan.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Thailand Announces USD6.5 billion Defence Budget