Jenderal Teheran Sebut Akan Hancurkan AS, Israel, Dan Saudi

Jenderal Teheran Sebut Akan Hancurkan AS, Israel, Dan Saudi

MILITER.OR.ID, TEHERAN – Jenderal Teheran Sebut Akan Hancurkan AS, Israel, Dan Saudi. Ancaman ini kembali datang dari seorang Jenderal Teheran yang melontarkan bahwa Iran akan menghancurkan Amerika Serikat (AS), Israel, dan Arab Saudi. Dia juga mengimbuhkan bahwa Teheran tidak akan meletakkan senjatanya.

Lebih tepatnya, ancaman ini dikeluarkan oleh Brigadir Jenderal Hossein Salami, selaku Wakil Kepala Korps Garda Revolusi Islam (IRGC). “Iran akan menghancurkan Amerika, Israel, dan Arab Saudi,” ucapnya.

“Pedang bangsa kita telah ditarik dari sarungnya. Musuh kita harus tahu bahwa kita tidak akan pernah membiarkan mereka,” lanjut dia. “Rezim Saudi harus tahu bahwa (negara) itu tidak akan bertahan lama,”tambahnya, seperti dilansir Al Arabiya, Jumat (1/3/2019).

Sedangkan Kepala IRGC, Jenderal Mohammad Ali Jafari juga memberikan ancaman untuk membalas Arab Saudi dan Uni Emirat Arab atas serangan minggu lalu. Sebuah kelompok militan Sunni yang beroperasi di dekat perbatasan Iran-Pakistan, Jaish Al-Adl mengaku bertanggung jawab atas adanya serangan tersebut.

Terkait ancamannya, Hossein menggambarkan Amerika Serikat sebagai negara yang sudah tertekan dan mempertanyakan status kekuatan dunianya. “Amerika juga telag dikalahkan. Rezim Zionis berjuang untuk bertahan hidup dengan menggunakan perang psikologis. Musuh kita putus asa. Mereka tidak berdaya, dan anda maju, tegasnya, dalam sebuah pidato.

“Kami akan melawan mereka di tingkat global, bukan hanya di satu tempat. Perang kita bukan perang lokal. Kami memiliki rencana untuk mengalahkan kekuatan dunia,” ujarnya.

Awal bulan ini, Hosssein memperingatkan Eropa agar tidak memaksa Republik Islam Iran untuk meningkatkan berbagai misilnya dengan mencoba menghentikan perkembangan program rudal Teheran. Iran mengklaim telah berhasil menguji coba rudal jelajah baru dengan jangkauan lebih dari 1.350 kilometer.

Demikianlah Berita Militer Internasional yang bisa militer.or.id sampaikan.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *