Kerjasama Pembangunan Tank Medium Turki – Indonesia

Militer.or.id – Kerjasama Pembangunan Tank Medium Turki – Indonesia.

Kolaborasi antara Turki dan Indonesia di industri pertahanan dan militer meningkat karena kedua negara terlibat dalam produksi bersama tank, pesawat tak berawak, kapal selam, senjata dan sistem radar.

Sumber diplomatik tingkat tinggi di Ankara mengatakan kepada Daily Sabah (18/ 08) bahwa Ankara dan Jakarta baru-baru ini mengintensifkan upaya untuk bersama-sama mengembangkan mekanisme industri pertahanan dan berbagi pengalaman militer.

HARUS BACA :  Polisi Selidiki Motif Penembakan Massal di Bar California

Tank Medium

Dalam hal ini, sebuah prototipe Tank Turki – Indonesia telah diciptakan dan direncanakan ikut serta dalam sebuah pawai militer resmi di Jakarta pada bulan Oktober. Sumber tidak mengatakan jumlah Tank yang akan diproduksi, namun permintaan akan menjadi faktor penentu.

Pakar industri pertahanan mengatakan, Tank tersebut akan memiliki berat sekitar 35 ton, dan akan memiliki mesin dengan kekuatan 700 tenaga kuda. Akan ada dua tank pada produksi pertama, satu untuk Turki dan satu lagi untuk Indonesia.

HARUS BACA :  T-50i Golden Eagle Kawal Boeing Pembawa Api Asian Games 2018
HARUS BACA :  Tidak Ada yang Instan dalam Hal Kapal Selam

Biaya pengembangan Tank Medium diperkirakan mencapai $ 11,5 juta. FNSS, anak usaha Nurol Holding, yang beroperasi di industri ini, melihat potensi produksi hingga 40 tank, sementara jumlah tersebut bisa mencapai 200 jika Indonesia puas.

Tank Medium KAPLAN MT diharapkan dapat memberikan kontribusi yang kuat karena daya tembak dan pilihan amunisinya yang banyak serta ketangkasannya yang superior. Kubah CMI Cockerill 3105, dilengkapi dengan meriam high-pressured 105 mm, merupakan senjata utama Tank Medium ini.

HARUS BACA :  Kolonel TNI AU Juara Dunia Paralayang di Slovenia

Photo : Tank Medium Kaplan MT (donanimhaber)

Editor : (D.E.S)

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Burundi Ingin Miliki Sistem Pertahanan Pantsir-S1

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Yonif R 509 Kostrad Tingkatkan Kemampuan Menembak