Warga Temukan Pesawat Tanpa Awak di Pantai Rancabuaya

Militer.or.id – Warga Temukan Pesawat Tanpa Awak di Pantai Rancabuaya.

Drone sasaran tembak TNI AU di Pelabuhan Pendaratan Ikan Bontobahari. (Handover)
Photo Ilustrasi : Drone sasaran tembak TNI AU di Pelabuhan Pendaratan Ikan Bontobahari. (Handover)

Sebuah pesawat tanpa awak ditemukan warga di bibir Pantai Rancabuaya Desa Purbayani Kecamatan Caringin Minggu (20/08/2017) pagi dalam kondisi rusak.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Garut, AKP Tri Andri mengungkapkan, bangkai pesawat tanpa awak berwarna oranye tersebut langsung dilaporkan ke aparat kepolisian dan TNI setempat.

HARUS BACA :  Patroli Udara Bersama Satgas Indobatt-Indiabatt

“Ditemukan sudah tidak utuh, bagian depan rusak, yang terlihat (utuh) hanya bagian belakangnya saja dan bagian dalamnya. Jadi belum bisa dipastikan drone atau pesawat intai,” jelasnya saat dihubungi wartawan, Minggu (20/08/2017).

Menurut Andri, pesawat dengan panjang kurang lebih 3 meter itu telah dibawa di Mapolsek Caringin untuk diperiksa lebih lanjut oleh tim dari Kementerian Pertahanan.

Beberapa hari sebelumnya, Kementerian Pertahanan sempat melakukan uji coba peluncuran roket di sekitar pantai selatan Garut.

HARUS BACA :  Prancis Ambil Langkah Pertama untuk Menggantikan Pasukan Amerika di Suriah
HARUS BACA :  AS-Korea Selatan Pasang Alutsista Tangkal Rudal Korea Utara

“Uji cobanya, salah satu pesawat yang ditembak itu kena, bangkai pesawatnya tapi tidak ditemukan saat uji coba,” kata Andri.

Sayangnya, saat ini menurut Andri tim dari Kementerian Pertahanan telah kembali ke Jakarta. Ia belum bisa memastikan apakah pesawat yang ditemukan ini merupakan pesawat yang jatuh saat uji coba oleh Kemenhan.

Jika Kementerian Pertahanan menyatakan bukan pesawat milik mereka, maka pesawat tersebut akan diserahkan ke yang berwenang untuk diperiksa lebih lanjut.

HARUS BACA :  Program Columbia-Class Amerika Alami Masalah

Sumber : Kompas

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Filipina Pertimbangkan Kapal Selam Kilo Rusia

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Patroli Udara Bersama Satgas Indobatt-Indiabatt