Rusia Mungkin Terima MiG-41 Interceptor Tahun 2020

Militer.or.id – Rusia Mungkin Terima MiG-41 Interceptor Tahun 2020.

Pengiriman pesawat interceptor MiG-41 yang sebelumnya dikenal sebagai PAK DP, akan dimulai pada pertengahan tahun 2020-an, kata Dirjen Russian Aircraft Corporation MiG Ilya Tarasenko kepada wartawan di forum Army-2017 pada hari Selasa.

Menurutnya, MiG-41 akan menjadi jet tempur yang benar-benar baru, bukan versi modern dari MiG-31 yang akan diganti.

HARUS BACA :  Dilema Jepang Menamai Kapal Induk Barunya – Militer.or.id

” PAK DP adalah pengembangan logis dari pesawat interceptor MiG-31 kami. Setelah dihubungi oleh Kementerian Pertahanan, kami akan menyelesaikan proyek ini dengan seksama dan saya kira pengirimannya akan dimulai pada pertengahan tahun 2020-an,” kata Tarasenko.

Tidak banyak yang diketahui tentang MiG-41 karena segala hal tentang pesawat ini, sama seperti semua proyek militer modern lainnya, tetap masih rahasia.

HARUS BACA :  Gunakan SS2-V1, Lanal Yogyakarta Latihan Menembak

Biro Mikoyan telah mengerjakan perancangan pencegat jarak jauh, berdasarkan MiG-31 sejak 2013 sebagai bagian dari rencana untuk mengganti armada jet tempur MiG-31 yang sudah lama beroperasi pada tahun 2028.

HARUS BACA :  Yonif Raider 515 Kostrad Bantu Kesehatan Masyarakat

Meskipun MiG-31 adalah pesawat militer tercepat, pada akhirnya Rusia harus melahirkan tipe pesawat intersep yang lebih baru dan lebih canggih.

Fitur utama MiG-41 belum diketahui, namun dilaporkan MiG-41 dirancang untuk mampu terbang hingga kecepatan Mach 4.0 – Mach 4.3.

HARUS BACA :  TMMD Mempercepat Pembangunan Nasional di Pedesaan

Sputnik

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Delegasi Markas Besar PBB dan Jepang Tinjau PMPP TNI

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Taruna-Taruni AAU Kunjungi Lanud RSN