Barter Su-35, Indonesia Tawarkan Kerupuk ke Rusia

Barter Su-35, Indonesia Tawarkan Kerupuk ke Rusia

Militer.or.id – Barter Su-35, Indonesia Tawarkan Kerupuk ke Rusia.

Sukhoi Su-35 (@hperron73)

Jakarta – Setelah disepakatinya barter pesawat tempur Sukhoi Su-35 dengan berbagai komoditas lokal, pemerintah Indonesia mulai mempertimbangkan produk apa saja yang dapat ditawarkan kepada Rusia demi melancarkan perdagangan. Salah satunya adalah kerupuk.

Menteri Perdagangan Indonesia Enggartiasto Lukita memasukkan kerupuk dalam daftar bahan pangan yang akan dibarter dengan 11 pesawat tempur Su-35 Rusia. Kerupuk diusulkan sebagai produk barter bersamaan dengan bahan seperti : karet, kelapa sawit dan juga barang furnitur.

“Saya serius (soal barter kerupuk), karena ada nilai tambahnya,” ujar Enggartiasto di kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Senin (28/8/2017), seperti yang diberitakan Katadata.

Enggartiasto mengatakan banyak produk makanan asal Indonesia yang diminati di luar negeri. Selain bahan makanan, Indonesia juga dapat menawarkan produk lain seperti alat pertahanan yang diproduksi BUMN PT. Pindad sebagai alat barter. “Kami buat daftarnya, setelah itu negosiasi,” ujarnya.

Sebelumnya, kedua negara telah sepakat melakukan imbal beli pengadaan sebelas unit Su-35 senilai 1,14 miliar dolar AS (15,2 triliun rupiah) dengan berbagai komoditas lokal Indonesia. Indonesia.RBTH.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *