Wow, Marinir Indonesia-Amerika Latihan Perang Bersama

Militer.or.id – Wow, Marinir Indonesia-Amerika Latihan Perang Bersama.

Latihan Marinir TNI AL dengan USMC, (Marinir.tnial.mil.id)

Situbondo – Sebanyak 264 prajurit Korps Marinir TNI AL dan Marinir Amerika Seikat (USMC), latihan perang bersama mulai Kamis 7-9-2017 di Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir Baluran, Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur.

Latihan “Cooperation Afloat Readiness and Training” (CARAT) 2017 ini melibatkan 264 prajurit, dengan jumlah 160 prajurit Marinir Indonesia dan 104 personel dari Marinir Amerika Serikat.

HARUS BACA :  Presiden Ukraina Panggil Pasukan Cadangan untuk Berlatih

Latihan perang ini bagian dari latihan bersama antara TNI AL dengan US Navy dengan sandi “Coorperation Afloat Readiness And Training” (Carat) 2017.

Adapun materi latihan melibatkan : menembak senapan, menembak Mortir 60 mm, GPMG, sniper, bertahan hidup di tengah hutan, pertahanan, patroli dan raid yang dilakukan di Puslatpur Korps Marinir Baluran dan Selogiri.

Asops Kasal Laksamana Muda TNI I.N.G.N Ary Atmaja dalam sambutannya yang dibacakan Perwira Pelaksana Latihan, Letkol Mar Prasetya Pinandito menyebutkan
fokus dari latihan ini adalah kerja sama dan kemampuan untuk melaksanakan operasi gabungan, operasi gabungan laut dan udara, latihan bersama keamanan laut dan kegiatan sosial.

HARUS BACA :  Tank Kaplan MT Siap Uji Kualifikasi untuk Indonesia
HARUS BACA :  Jenderal Spanyol Tinjau Area Indobatt di Perbatasan Lebanon-Israel

Carat 2017 merupakan implementasi di lapangan dari kerja sama bilateral di bidang pertahanan antara Indonesia dengan Amerika Serikat dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas, profesionalisme, saling pemahaman dan memberikan kontribusi positif untuk memperkuat hubungan angkatan laut kedua negara.

Ikut hadir dalam kesempatan ini, Danyon USMC Letkol USMC Salame, perwira dari Itjenal Letkol Mar Hermawan Prasetyo Budi, perwira dari Inspektorat Korps Marinir Letkol Mar Budi Setyono, Paban Sops Pasmar-1 Letkol Mar Kusyuwono dan perwira dari Sops Kormar Mayor Marinir Arif Bastian.

HARUS BACA :  Indonesia Butuh Satelit dan Drone untuk Pantau Pergerakan Terorisme

Pasukan USMC ini mendarat pada 6 -9-2017 di Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, Jawa Timur menggunakan kapal USNS Millinocket. Dari Tanjung Wangi mereka bergerak menuju Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Korps Marinir Baluran.(Antara).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Tank Kaplan MT Siap Uji Kualifikasi untuk Indonesia

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Perkembangan Politik, Ekonomi & Teknologi, Ciptakan Metode Perang Baru – Militer.or.id