Militer Suriah Kuasai Pangkalan Udara Deir ez-Zour

Militer.or.id – Militer Suriah Kuasai Pangkalan Udara Deir ez-Zour.

Jet tempur Rusia serang posisi ISIS di Deir ez Zor, Suriah ( Muraselon.com)

Damaskus – Militer Suriah merebut dan mengamankan Pangkalan Udara Deir ez-Zour, pada Minggu 10-9-2017 di Suriah Timur, kata satu sumber militer kepada Xinhua.

Direbutnya Gunung Tharda telah mengamankan daerah di sekitar Pangkalan Udara Deir ez-Zour, karena pegunungan itu berfungsi sebagai garis pertahanan pertama pangkalan udara tersebut.

Sehari sebelumnya, militer Suriah dan tentara sekutunya menembus pengepungan ISIS terhadap pangkalan udara itu, satu pekan sesudah pembebasan pengepungan 3 tahun ISIS terhadap Ibu Kota Provinsi itu, Deir ez-Zour.

HARUS BACA :  Taiwan Tidak Akan Tunduk Kepada Tekanan China – Militer.or.id

Gerilyawan ISIS menderita kekalahan besar akibat serangan pasukan Suriah di Pegunungan Tharda, kata sumber itu. Dia menambahkan banyak komandan ISIS yang telah mengundurkan diri dari Kota Bukamal di pinggiran Deir ez-Zour.

Untuk merebut pegunungan itu, pasukan Suriah melakukan serangan dari 2 tempat; 1 dari Bundaran Panorama di pintu masuk selatan Ibu Kota Deir Az-Zour, dan satu lagi dari Ladang Energi Tyem di pinggir selatan Provinsi Deir ez-Zour.

HARUS BACA :  Panglima TNI Hadiri Dialog Australia-Indonesia High Level Committee
HARUS BACA :  SR-71 Blackbird Pernah Hampir Jatuh dan Dilindungi Viggen

Serangan tersebut berhasil sewaktu militer Suriah pada Minggu 10-9-2017 sepenuhnya menguasai sasaran atas jalan utama dari Ibu Kota Suriah, Damaskus, ke Kota Deir ez-Zour di Suriah Timur, dan membebaskan daerah penting ISIS di sepanjang jalan itu.

Militer Suriah berhasil menembus pengepungan tiga tahun oleh ISIS terhadap Kota Deir ez-Zour, pada 5 September 2017 dari pintu masuk Barat di Pangkalan Brigade 137. Belakangan, militer Suriah terus bergerak maju ke arah kompleks pemakaman dan Bundaran Panorama, sementara pasukan lain bergerak menuju kota itu dari wilayah gurun di sebelah Selatan Deir ez-Zour.

HARUS BACA :  Australia to Speed Up Frigate Competition

Kelompok pertama tentara mencapai pangkalan udara itu, sedangkan yang kedua merebut Ladang Teym dan merebut Deir Az-Zour, dan merebut seluruh jalan menuju Deir ez-Zour.

Deir ez-Zour adalah pertahanan penting buat ISIS dan ada kepentingan geografis strategis sebab letaknya dekat dengan Irak. Kelompok Dewan Militer Deir ez-Zour, yang disokong AS, telah menyerang ISIS di pinggir utara Deir ez-Zour, dan merebut beberapa kota kecil sejak mereka memulai serangan pada Sabtu 10-9-2017. (Antara/Xinhua-OANA).

,s.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  17 Pesawat Tempur TNI AU Akan Meriahkan HUT ke-73 RI

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here