Marinir Indonesia – Amerika Bombardir Karangtekok

Militer.or.id – Marinir Indonesia – Amerika Bombardir Karangtekok.

Marinir Indonesia – Amerika Bombardir Karangtekok
Marinir Indonesia – Amerika Bombardir Karangtekok. (Pen Marinir)

Go…..! (Majuuu – red). Begitu lantang suara Komandan Kompi Eagle Yonif-3 Mar Kapten Marinir Yusuf Muchram Pribadi yang dibarengi dengan bahasa isyarat tangan untuk mengendalikan pasukannya dalam latihan life fire and manouver (serangan) di Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Korps Marinir Baluran, Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur. Sabtu  (09/09/2017).

Para prajurit Korps Marinir TNI AL pun segera melaksanakan perintah itu dengan berlari secara taktis mencari perlindungan agar terhindar dari serangan tembakan musuh yang telah menghadangnya di dekat ketinggian T.12 Karangtekok. Begitu juga dengan para prajurit Marinir Amerika, dengan sigap segera melakukan manuver berdampingan dan maju bersama prajurit Korps Marinir TNI AL untuk menggempur musuh yang berkekuatan besar.

HARUS BACA :  KASAD: "Tanam Rumput yang Tumbuh Padi" di Panorama Bandung

Tembakan demi tembakan senjata ringan dan berat dilancarkan untuk menghancurkan dan mengejar musuh yang lari ke arah perbukitan terjal dan berbatu yang berada di sebelah selatan ketinggian T.12.

Pertempuran sehari itu merupakan bagian dari skenario salah satu materi dalam latihan Marine Exercise bagian dari Latihan Bersama Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2017 dengan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Letkol Mar Prasetyo Pinandito yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir.

HARUS BACA :  Atase Darat Kedubes Australia Kunjungi Makostrad
HARUS BACA :  F-15 Vs Su-30 di India dan Kontroversi Pertempuran 2014

Materi latihan lainnya dari kegiatan yang dihelat sampai 12 September itu antara lain menembak senapan, menembak Mortir 60 mm, GPMG, Sniper dan Senjata Mesin Ringan (SMR). Selain itu, prajurit Marinir kedua Negara juga diberikan materi Jungle Survival, Pertahanan, Air Drop Patrol, Patroli dan Raid.

Kegiatan yang dipantau langsung oleh Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Letkol Mar Prasetyo Pinandito, Perwira dari Itjenal Letkol Mar Hermawan Prasetyo Budi, Perwira dari Itkormar Letkol Mar Budi Setyoko, Paban Sops Pasmar-1 Letkol Mar Kusyuwono dan Perwira dari Sops Kormar Mayor Marinir Arif Bastian tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknik maupun taktik prajurit Marinir kedua Negara dalam menggunakan senjata perorangan.

HARUS BACA :  Finlandia Bekukan Izin Ekspor Senjata ke UEA, Arab Saudi

Sumber : Pen Marinir

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

HARUS BACA :  Uji Pra-Penerbangan Jet Siluman F-313 Iran

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Serah Terima Jabatan Danmenkav 1 Marinir

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here