Video AV8 Gempita, Kerjasama Pertahanan Turki-Malaysia

Video AV8 Gempita, Kerjasama Pertahanan Turki-Malaysia

Militer.or.id – Video AV8 Gempita, Kerjasama Pertahanan Turki-Malaysia.

Kuala Lumpur – Kendaraan tempur lapis baja / Armoured Fighting Vehicle (AFV), AV-8 GEMPITA 8×8 ikut memeriahkan peringatan Hari Merdeka ke-60 Malaysia, tanggal 31 Agustus 2017. AV-8 GEMPITA merupakan hasil kerja sama antara DEFTECH Malaysia dengan FNSS Turki, untuk mewujudkan kendaraan tempur dengan platform roda 8×8.

AV8 Gempita (Thunder) adalah kendaraan lapis baja multirole berkemampuan Amfibi yang dikembangkan berdasarkan kendaraan Pars FNSS.

Kendaraan ini memiliki desain modular yang memungkinkan pemasangan berbagai turret, senjata, sensor, dan sistem lainnya. AV8 Gempita dinyatakan memiliki opsi 12 varian, termasuk : pengangkut personel lapis baja, kendaraan tempur infanteri, tank destroyer, kendaraan penjejak sinyal maupun recovery vehicles. DefTech AV8 Gempita diproduksi oleh DefTech di Pahang, Malaysia. Hal itu tidak mengherankan karena platform 8×8 lebih stabil, memiliki tenaga yang lebih besar, sehingga bisa dibebani berbagai misi dan fungsi.

Infantry Combat Vehicle AV-8 Gempita (photo :Malaysiamilitarypower.blogspot.co.id)

Gambar di atas menunjukkan Infantry Combat Vehicle AV-8 Gempita yang dilengkapi turret LCT30 ATGW Ingwe.

Type 16 MCV Jepang (@ShephardNews)

Jepang sendiri saat ini telah meluncurkan prototype tank destroyer Type 16 MCV yang berbasis pada hull beroda 8×8. Fire Support MCV Jepang akan diproduksi sebanyak 300 unit oleh Mitsubishi Heavy Industries dan disebarkan mulai tahun 2017 untuk tentara Jepang.

Militer Jepang berencana mengurangi tank tempur utama dari 740 menjadi 300 unit dalam beberapa tahun ini. Kekosongan itu akan digantiikan oleh tank destroyer 8×8, Type 16 MCV.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *