Kepala Pertahanan Asia-Pasifik Berkumpul di Kanada

Kepala Pertahanan Asia-Pasifik Berkumpul di Kanada

Militer.or.id – Kepala Pertahanan Asia-Pasifik Berkumpul di Kanada.

Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, mengikuti Konferensi  Panglima Angkatan Bersenjata di Victoria, Kanada.

Jakarta – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya Dr. Didit Herdiawan mewakili Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, tanggal 4 hingga 6 September 2017 mengikuti Konferensi Chiefs of Defense (CHODs) di Victoria, Kanada.

Konferensi Kepala Pertahanan Asia-Pasifik ini mengangkat isu : “The Future Security Environment Challenges, Complexity and Cooperation” dan diikuti oleh 27 Negara : Amerika Serikat, Australia, Bangladesh, Brunei Darussalam, Kanada, Cili, Cina, Kolombia, Fiji, Indonesia, Inggris, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Meksiko, Mongolia, Nepal, Selandia Baru, Pakistan, Papua Nugini, Peru, Prancis, Singapura, Srilanka, Thailand, Timor Leste dan Vietnam.

Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, mengikuti Konferensi Panglima Angkatan Bersenjata di Victoria, Kanada.

Konferensi Chiefs of Defense 2017 membahas 3 topik : Trend in the Indo-Asia Pacific, Countering and Preventing Violent Extremism, dan Peace Support Operations. Konferensi ini bagian dari kerja sama keamanan yang bertujuan untuk meningkatkan saling pengertian dalam hubungan pertahanan militer untuk menjaga stabilitas keamanan kawasan.

Kegiatan tahunan Chiefs of Defense merupakan sarana yang tepat dan strategis untuk menjalin komunikasi dan tukar menukar informasi termasuk penyampaian sikap dan pandangan Indonesia dalam hal ini TNI pada berbagai masalah dan isu keamanan yang berkembang di kawasan Asia Pasifik.

Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, mengikuti Konferensi Panglima Angkatan Bersenjata di Victoria, Kanada.

Posisi strategis Indonesia di kawasan Asia Pasifik dapat dijadikan sebagai nilai tambah (credit point) dalam menunjukkan kepada negara-negara di kawasan bahwa Indonesia bisa menjadi leading sector pada setiap usaha penyelesaian masalah yang timbul, khususnya di wilayah Laut Cina Selatan dan Laut Sulu.

Dalam rangkaian Chiefs of Defense Tahun 2017 ini, Kasum TNI Laksdya Dr. Didit Herdiawan melakukan multilateral dan bilateral meeting dengan pimpinan Angkatan Bersenjata : Panglima US PACOM, Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Selandia Baru, Pakistan, Perancis, Korea Selatan, Jepang, Inggris dan Kanada serta Kasal Malaysia. (Puspen TNI).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *