Para Raider 501 Kostrad Turut Amankan Suro Agung di Madiun

Militer.or.id – Para Raider 501 Kostrad Turut Amankan Suro Agung di Madiun.

Apel Pengamanan Suro Agung di Alun-Alun Kota Madiun.Jatim, 18/9/2017.

Madiun – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah di wilayah Madiun, ada tradisi yang sudah menjadi agenda khusus 2 Perguruan, yaitu Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda dan Persaudaraan Setia Hati Terate untuk nyekar ke pendiri perguruan di waktu bulan Suro dan menjadi agenda pengamanan rutin dari jajaran Polres Madiun Kota.

HARUS BACA :  “Strategi AS Disini Telah Gagal” – Militer.or.id

Satu SSK Yonif Para Raider 501 BY Kostrad berjumlah 35 orang menghadiri Apel Pam Suro yang melibatkan beberapa Instansi Militer, Polri dan juga perwakilan perguruan pencak silat di Madiun, yang dilaksanakan di Alun-Alun Kota Madiun, dipimpin Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Machfud, 18/9/2017.

Apel Pengamanan Suro Agung di Alun-Alun Kota Madiun.Jatim, 18/9/2017.

Inspektur Jenderal Polisi Machfud Arifin menghimbau semua elemen masyarakat menyukseskan kegiatan tahunan Suro dan Suro Agung di Madiun. Pihaknya juga meminta aparat kepolisian memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat terutama peserta nyekar atau ziarah makam para sesepuh perguruan pencak silat.

HARUS BACA :  Petinggi Militer Brunei Darussalam Dibuat Penasaran dengan Target Drone
HARUS BACA :  750 Prajurit AD Ikuti Pelatihan Raider di Pusdiklat Kopassus

Dalam rangka kegiatan nyekar atau ziarah makam sesepuh pada pelaksanaan Suro dan Suro Agung, kepolisian menerjunkan sekitar 1.500 personel, 700 orang diantaranya bantuan pengamanan dari Polda JawaTimur. Nyekar adalah tradisi tahunan yang dilakukan paguyuban pencak silat Persaudaraan Setia Hati.

Apel Pengamanan Suro Agung di Alun-Alun Kota Madiun.Jatim, 18/9/2017.

Untuk Persaudaraan Setia Hati Terate nyekar dilakukan pada tanggal 20-21 September 2017 adalah pengesahan warga baru, sedangkan Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda akan melaksanakan ziarah makam pada 8 Oktober 2017. (Penkostrad).

HARUS BACA :  PT DI Serahkan Heli Panther ASW untuk TNI AL Mulai Tahun Depan

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.2k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Sertijab Ketua Jalasenastri Cabang 9 Lanal Malang

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Pemprov Jabar Masih Rahasiakan Lokasi Bandara Sukabumi