Tim Ekspedisi NKRI Sosialisasikan Revolusi Mental

Militer.or.id – Tim Ekspedisi NKRI Sosialisasikan Revolusi Mental.

Revolusi Mental disosialisasikan Tim Ekspedisi NKRI di Papua Bagian Selatan

Revolusi Mental adalah gerakan seluruh masyarakat, yang merupakan gagasan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ujar Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI Asep Setia Gunawan selaku Wakil Komandan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 pada pembukaan sosialisasi gerakan nasional revolusi mental di Aula Kodim 1707/Merauke.

Tim Ekspedisi NKRI Subkorwil-3/Merauke bersama Tim sosialisasi dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (PMK) melaksankan, sosialisasi Revolusi mental yang diikuti pelajar, mahasiswa dan organisasi kepemudaan di wilayah Merauke.

HARUS BACA :  Marinir Indonesia – Amerika Bombardir Karangtekok

Brigjen TNI Asep Setia Gunawan mengharapkan, dengan gerakan revolusi mental secara nasional, menjadikan Indonesia berdaulat, Berdikari dan berkepribadian selaras dengan Nawa Cita Presiden Joko Widodo.

Revolusi mental adalah cara cepat mengangkat kembali nilai-nilai strategis yang dibutuhkan bangsa dan negara, supaya mampu menciptakan ketertiban dan kesejahteraan rakyat,” ujar Wakil Komandan Ekspedisi NKRI 2017.

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, bekerjasama dengan Tim Ekspedisi NKRI koridor Papua Bagian Selatan tahun 2017, melaksanakan sosialisasi revolusi mental di seluruh wilayah Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan di Kabupaten Merauke, Asmat, Mappi, dan Boven Digoel.

HARUS BACA :  F-16V Slovakia Paling Cepat Dikirimkan Akhir 2022
HARUS BACA :  Kapal Selam Rusia Luncurkan Rudal Kalibr dari Bawah Laut

Nilai-nilai revolusi mental ditetapkan dalam 5 gerakan perubahan yaitu :

  1.  Gerakan Indonesia melayani.
  2.   Gerakan Indonesia bersih.
  3.   Gerakan Indonesia tertib.
  4.   Gerakan Indonesia mandiri.
  5.   Gerakan Indonesia bersatu.

Kegiatan Sosialisasi dihadiri oleh Deputi I Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Marsekal Muda (Purn) Masmun Yan M, sebagai pemateri revolusi mental dan Koordinator Ekspedisi NKRI 2017 Kolonel Inf Dwi Anggono.

Revolusi Mental disosialisasikan Tim Ekspedisi NKRI di Papua Bagian Selatan

Deputi I Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menyampaikan, “Sosialisasi revolusi mental sangat penting diberikan, sebagai motivasi generasi muda menjadi pemimpin tangguh penuh integritas dimasa depan”.

HARUS BACA :  Kapal Selam Rusia Luncurkan Rudal Kalibr dari Bawah Laut

Revolusi mental adalah perubahan cepat cara pikir, cara kerja, dan cara hidup. Revolusi mental akan membentuk pribadi untuk bekerja dengan penuh integritas, etos kerja, serta gotong royong, yang mencakup kerja sama, kesetiakawanan, solidaritas, menghargai perbedaan dan kemajemukan serta toleransi.

“Semua pihak dan elemen masyarakat harus menyadari pentingnya revolusi mental demi mencapai cita-cita bangsa Indonesia sejahtera,” ujar Marsekal Muda (Purn) Masmun Yan M.

Ekspedisi NKRI merupakan wujud sinergitas kementerian/lembaga, TNI/Polri, pemerintah daerah, kalangan pendidik dari perguruan tinggi, mahasiswa, para pencinta alam, organisasi kepemudaan, pramuka dan didukung masyarakat setempat yang dikoordinasikan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan untuk membangun Indonesia. (Pen Ekspedisi NKRI).

HARUS BACA :  Bilah Baling-Baling Korosi, Penyebab Jatuhnya Pesawat KC 130 – Militer.or.id

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Kapal Selam KRI Ardadedali-404 Diawaki Prajurit Pilihan

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here