Jet Tempur Italia Jatuh | LANCER CELL

Militer.or.id – Jet Tempur Italia Jatuh | LANCER CELL.

Sebuah jet tempur jatuh di laut saat memperagakan manuver di udara dalam pagelaran Italia Air Show. Dalam kecelakaan itu, sang pilot tewas.

Dilansir dari laman Mirror, Senin (25/9), peristiwa itu diabadikan dalam rekaman video diambil oleh para penonton di darat. Insiden itu terjadi di wilayah perairan dekat Kota Terracina, berjarak 48 kilometer di selatan Ibu Kota Roma, Italia.

HARUS BACA :  Skadron 13/ Serbu Akan Mendapat Dua Bell 412

Pesawat tempur nahas itu adalah jenis F-2000A Typhoon buatan Eurofighter milik Angkatan Udara Italia. Ketika insiden, burung besi seharga Rp 2 triliun itu dikemudikan oleh Kapten Pilot Gabriele Orlandi (36).

Mulanya, Orlandi melakukan manuver loop. Namun, ketika pesawatnya hendak turun ternyata jaraknya tidak mencukupi dan langsung jatuh ke laut.

Orlandi tidak sempat menyelamatkan diri menggunakan kursi lontar dan tewas dalam kecelakaan itu. Jasad sang pilot ditemukan tim penyelamat sekitar 90 menit kemudian.

HARUS BACA :  Helikopter Serang AH-64 Apache TNI AD (2)
HARUS BACA :  Netanyahu dan Utusan AS Bahas Soal Iran di Suriah

Menteri Pertahanan Italia, Roberta Pinotti, menyatakan turut berbela sungkawa atas kejadian itu. Insiden itu kini diusut oleh Angkatan Udara Italia.

Photo : Typhoon AU Italia (Istimewa)

Sumber : Merdeka

Roy Prasetya
Roy Prasetyahttps://militer.or.id
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Cara Bertahan Hidup di Laut Ketika Terjadi Bencana

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Kelas Iowa, Raksasa Ini Tidak Pernah Bisa Tidur Lelap