Delegasi Singapore Armed Forces Kunjungi Kodiklatau

Militer.or.id – Delegasi Singapore Armed Forces Kunjungi Kodiklatau.

Dankodiklatau Marsda TNI Eko Supriyanto (kiri) didampingi Dirjian Kodiklatau Marsma TNI Bambang TP. berbincang dengan pimpinan Delegasi SAF, Kolonel Marcus Tan , usai foto bersama di Makodiklatau Jakarta, 26/9/2017.

Jakarta – Komandan Kodiklatau Marsda TNI Eko Supriyanto diwakili Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Anjar Sungkowo menerima kunjungan Delegasi Singapore Armed Forces (SAF) di Makodiklatau Jakarta, Selasa, 26/9/2017.

HARUS BACA :  Sistem Pertahanan Rudal Jarak Jauh Iran Segera Beroperasi

Rombongan Delagsi SAF dipimpin oleh Komandan Specialist & Warrant Officer Institute (SWI) Kolonel Marcus Tan dengan 38 pengikut dari berbagai matra darat, laut dan udara yang merupakan siswa Joint Senior Leadership Course (JSLC).

Kegiatan ini merupakan bagian dari kerja sama untuk meningkatkan hubungan baik Indonesia khususnya TNI dengan Angkatan Bersenjata Singapura. Turut menyambut kedatangan Delegasi SAF ini para Direktur Kodiklatau, Pejabat setingkat Paban dan Perwira lainya dalam suasanan penuh kehangatan.

HARUS BACA :  Dalam Renstra, Kodam XIII/ Merdeka Akan Mendapat Skuadron Helikopter
HARUS BACA :  Panglima TNI Ajak Pangab Thailand Perluas Kerja Sama

Komandan Kodiklatau mengatakan, kedatangan Delegasi SAF di Kodiklatau diharapkan dapat dimanfaatkan untuk saling bertukar pikiran dan berbagi pengalaman yang hasilnya akan menjadi bahan masukan yang sangat bermanfaat guna mempererat hubungan baik yang telah terjalin selama ini.

“Kegiatan ini juga untuk mewujudkan saling pengertian antara kedua Angkatan Bersenjata Singapura-Indonesia, khususnya di bidang pendidikan dan latihan”, ujar Dankodiklatau

HARUS BACA :  NATO Cegat Su-24 Rusia, Kenapa Bukan F-15 AS?

Rombongan Delegasi SAF selama berada di Makodiklatau mendapatkan penjelasan tentang organisasi Kodiklatau sebagai Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara.

Kodiklatau juga dijelaskan bertugas menyelenggarakan pembinaan doktrin dan organisasi satuan jajaran TNI Angkatan Udara, pembinaan pendidikan dan latihan TNI Angkatan Udara, dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Udara.

Pada bagian lain lain, sesi tanya jawab merupakan agenda menarik dari rombongan delagasi SAF ini. Untuk memperat ikatan persahabatan dilakukan tukar cindera mata dan foto bersama yang penuh keakraban. (Kapentak Kodiklatau).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Mantan Jenderal Turki: Kesepakatan S-400 Adalah Respon Atas Ancaman AS

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  PN Accepts 2 Japanese TC-90 Aircraft

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here