Dua Pesawat Tempur Multirole MiG-29M/M2 Mesir

Militer.or.id – Dua Pesawat Tempur Multirole MiG-29M/M2 Mesir.

Dua pesawat tempur MiG-29 baru yang dibangun di Kompleks Produksi No. 1 RAC MiG di Lukhovitsy (wilayah Moskow) untuk Angkatan Udara Mesir terlihat beredar di dunia maya.

MiG-29M berkursi tunggal tersebut terlihat dengan tail number 8705 (705) dan kursi tandem MiG-29M2 dengan tail number 8804 (804).

Gagal mengakuisisi MiG-35 karena terlalu mahal, Mesir memilih MiG-29M2 yang merupakan salah satu pesawat tempur multirole dengan kemampuan ganda, selain supoerioritas udara, MiG-29M2 juga mampu melakukan serangan permukaan, didarat dan laut, juga mampu beroperasi siang dan malam hari.

HARUS BACA :  Kapal Selam Rusia Ini, Tak Perlu Isi Ulang Bahan Bakar

MiG-29M2 menggunakan badan terbuat dari bahan komposit dan lapisan cat khusus untuk mengurangi deteksi radar musuh. Terdiri dari dua varian, berkursi ganda dan berkursi satu. Untuk MiG-29M2 dengan satu kursi mendapat tambahan tanki bahan bakar dibelakang kokpit untuk semakin memperpanjang daya operasinya.

HARUS BACA :  Iran Uji Rudal Taktis Saat Trump Mulai Menekan

Keunggulan lainnya dari MiG-29M2 konon mampu mengadopsi bukan hanya persenjataan Rusia namun juga persenjataan buatan Eropa.

HARUS BACA :  Kapal Induk Pertama Buatan China Segera Uji Coba Laut

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Benarkah SAM Buatan AS Tak Selaris S-400 Rusia?

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  AS Perkuat Pangkalan di al-Tanf Suriah Tenggara