Dua Pesawat Tempur Multirole MiG-29M/M2 Mesir

Militer.or.id – Dua Pesawat Tempur Multirole MiG-29M/M2 Mesir.

Dua pesawat tempur MiG-29 baru yang dibangun di Kompleks Produksi No. 1 RAC MiG di Lukhovitsy (wilayah Moskow) untuk Angkatan Udara Mesir terlihat beredar di dunia maya.

MiG-29M berkursi tunggal tersebut terlihat dengan tail number 8705 (705) dan kursi tandem MiG-29M2 dengan tail number 8804 (804).

Gagal mengakuisisi MiG-35 karena terlalu mahal, Mesir memilih MiG-29M2 yang merupakan salah satu pesawat tempur multirole dengan kemampuan ganda, selain supoerioritas udara, MiG-29M2 juga mampu melakukan serangan permukaan, didarat dan laut, juga mampu beroperasi siang dan malam hari.

HARUS BACA :  Rusia-Kazakhstan Teken Kontrak Empat Mi-35M Tambahan

MiG-29M2 menggunakan badan terbuat dari bahan komposit dan lapisan cat khusus untuk mengurangi deteksi radar musuh. Terdiri dari dua varian, berkursi ganda dan berkursi satu. Untuk MiG-29M2 dengan satu kursi mendapat tambahan tanki bahan bakar dibelakang kokpit untuk semakin memperpanjang daya operasinya.

Keunggulan lainnya dari MiG-29M2 konon mampu mengadopsi bukan hanya persenjataan Rusia namun juga persenjataan buatan Eropa.

HARUS BACA :  Su-57 Melayang di Udara Tanpa Menyalakan Mesin

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here