Ledakan Guncang Kabul Saat Kunjungan Pemimpin NATO

Militer.or.id – Ledakan Guncang Kabul Saat Kunjungan Pemimpin NATO.

Helikopter Mi-35 Hind, Afghanistan (Angelita Lawrence, U.S. Air Force)

Kabul – Ledakan dan kontak tembak mengguncang bagian Utara Ibu Kota Afghanistan, Kabul, di dekat bandar udara, kata beberapa saksi mata.

“Satu ledakan terjadi sekitar pukul 11.00 waktu setempat (pukul 13.30 WIB) di satu gerbang di gerbang Utara Bandar Udara Internasional Kabul. Setelah ledakan itu, terjadi  kontak tembak dan ledakan granat,” ujar Mohammad Wasim kepada Xinhua, Rabu 27-9-2017.

HARUS BACA :  Kapal Pencuri Ikan Akan Diledakkan di Mimika

Beberapa Helikopter militer terbang di atas lokasi dan sirene bandar udara terdengar tak lama setelah kejadian tersebut, ujar Mohammad Wasim.

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan Najib Danish mengatakan di akun Twitter bahwa satu roket menghantam daerah di sekitar Bandar Udara Internasional Hamid Karzai, demikian laporan Xinhua, yang dipantau Antara pada Rabu 27-9-2017 malam di Jakarta. Tak ada laporan mengenai korban jiwa.

HARUS BACA :  Israel Berikrar Tanggapi Setiap Serangan Lain dari Jalur Gaza
HARUS BACA :  KPK Malaysia (MACC) Kembali Investigasi Kasus Scorpene

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung-jawab. Serangan tersebut terjadi sewaktu pemimpin NATO dan menteri pertahanan AS tiba di Kabul untuk mengunjungi negara yang dilanda pertempuran tersebut.

Pada Minggu 24-9-2017, tiga warga sipil Afghanistan luka-luka, sesudah satu serangan bom dilancarkan terhadap rombongan militer NATO di pinggir Barat Kabul. (Antara/Xinhua-OANA).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Langkah Jitu Proses Pembelian Su-35 Indonesia

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  November 2017 Vietnam Miliki 4 Frigat Gepard Class