Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira AAL

Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira AAL

Militer.or.id – Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira AAL.

6 Pamen dan 6 Pama, anggota AAL melaksanakan laporan Korps Kenaikan Pangkat, pada, 1-10-2017  di Surabaya.

Surabaya – Para Perwira Akademi Angkatan Laut yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi per 1 Oktober 2017 melaksanakan Laporan Korps kenaikan pangkat di hadapan Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Kolonel Marinir Suhono yang mewakili Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M, pada Minggu 1-10-2017 di gedung R. Soebijakto, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur.

Laporan Korps ini dilaksanakan dalam suatu upacara yang dihadiri Pejabat Utama Akademi Angkatan Laut. Pada periode 1 Oktober 2017 ini, Perwira Akademi Angkatan Laut yang naik pangkat terdiri dari 6 orang Perwira Menengah (Pamen), antara lain Kepala Departemen Marinir AAL Kolonel Marinir Guslin, S.H., dan 6 orang Perwira Pertama (Pama).

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wagub AAL mengatakan bahwa kenaikan pangkat mengandung 2 makna penting utamanya bagi personel yang naik pangkat yaitu kenaikan pangkat adalah wujud penghargaan dari negara kepada para personel yang berprestasi, loyal dan berdedikasi, sehingga hal ini adalah suatu kebanggaan dan anugerah yang patut disyukuri.

Refleksi dari rasa syukur tersebut harus ditampilkan melalui peningkatan kinerja yang lebih berkualitas, produktif dan berprestasi. Makna yang kedua menurut Gubernur AAL yaitu kenaikan pangkat adalah wujud dari pembinaan personel TNI Angkatan Laut yang semakin terarah dan dinamis.

Kenaikan pangkat adalah hak setiap prajurit yang sudah memenuhi persyaratan dan dilaksanakan melalui suatu proses yang diatur dalam sistem pembinaan personel TNI Angkatan Laut dengan seleksi yang ketat untuk kepentingan organisasi, sehingga hanya personel yang memenuhi persyaratan saja yang layak naik pangkat.

Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. juga menegaskan kepada setiap perwira AAL harus senantiasa membekali diri dan meningkatkan profesionalisme sesuai bidang masing-masing sehingga dapat menampilkan kemampuannya dalam pelaksanaan tugas.

Setelah selesai upacara, Wagub AAL Kolonel Marinir Suhono dan pejabat utama serta segenap personel Akademi Angkatan Laut memberikan ucapan selamat atas kenaikan pangkatnya kepada keduabelas perwira AAL tersebut. (Pen AAL).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *