Syukuran Tuntasnya Kontrak Main Battle Tank di Yonkav 1 Kostrad

Militer.or.id – Syukuran Tuntasnya Kontrak Main Battle Tank di Yonkav 1 Kostrad.

Pussenkav mengadakan acara syukuran selesainya pengadaan Main Battle Tank pada Rabu 1-11- 2017 di Cijantung Jakarta Timur.

Jakarta, Militer.or.id – Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) mengadakan acara syukuran selesainya pengadaan Main Battle Tank (MBT) pada Rabu 1 November 2017 di Markas Batalyon Kavaleri 1 Kostrad, Cijantung Jakarta Timur.

HARUS BACA :  India Beli 4 Mi-24 dari Belarusia untuk Afghanistan

Acara ini syukuran ini dihadiri oleh :

  1. Danpussenkav Brigjend TNI Ana Supriatna, S.I.P., M.Si.
  2. Kasad yang di wakili oleh Aslog Kasad Mayjend TNI Irwan.
  3. Mitra kerja PT. Rheinmetall di wakili Mr. Holold Westermon.
  4. Tamu undangan dari Dirpalad.
  5. Undangan dari Dirhubad.
  6. Undangan dari Kemenhan
  7. Tamu undangan dari Purnawirawan Kavaleri.

Pussenkav mengadakan acara syukuran selesainya pengadaan Main Battle Tank pada Rabu 1-11- 2017 di Cijantung Jakarta Timur.

Acara ini dirayakan secara sederhana tetapi tidak mengurangi rasa bahagia para tamu undangan khususnya Prajurit Kavaleri sebagai Prajurit yang mengawaki Tank Leopard. Kontrak pengadaan Main Battle Tank (MBT) Leopard ini di program mulai Tahun 2010 – 2014 dan pengirimannya dilakukan secara bertahap mulai tahun 2012 sampai 2017.

Pussenkav mengadakan acara syukuran selesainya pengadaan Main Battle Tank pada Rabu 1-11- 2017 di Cijantung Jakarta Timur.

Kerjasama ini juga meliputi penguasaan tekhnologi untuk itu beberapa Prajurit Kavaleri ada yang dikirim ke Jerman. Dalam amanatnya Danpussenkav menyampaikan sebagai Prajurit Kavaleri merupakan suatu kebanggaan dapat mengawaki Tank Leopard sebagai Tank kelas berat untuk itu para Prajurit harus selalu belajar dan berlatih supaya dapat mengawaki Tank Leopard dengan professional.

Pussenkav mengadakan acara syukuran selesainya pengadaan Main Battle Tank pada Rabu 1-11- 2017 di Cijantung Jakarta Timur.

Selanjutnya setelah selesai acara syukuran, diisi dengan :

  1. Pertukaran cindramata.
  2. Pemotongan tumpeng.
  3. Pemecahan kendi.
  4. Atraksi Tank Leopard.
  5. Pengenalan karakteristik masing-masing Tank yaitu Tank Leopard, Tank Marder, Tank ARV (Armoured recovery vehicle) dan Tank AVLB (Armoured vehicle launched bridge).
HARUS BACA :  500 Calon Bintara dan Tamtama TNI AL Siap Jalani Tes di Lanal Cilacap
HARUS BACA :  Pasti! Reaper akan Jadi Kekuatan Drone Australia

(Penkostrad).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Simulasi Kapal Selam Le Saphir Prancis Hancurkan Kapal Induk AS