Pangdam Cek Persiapan Pasukan Pengamanan Pernikahan Kahiyang

Militer.or.id – Pangdam Cek Persiapan Pasukan Pengamanan Pernikahan Kahiyang.

dok.Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman (Dispen TNI AD)

Solo, Militer.or.id – Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman melakukan pengecekan pasukan dan peralatan pengamanan tamu VVIP/VIP acara pernikahan Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo di Solo pada 8 November 2017.

“Saya bersama Kapolda Jateng sudah melakukan pengecekan pasukan dan peralatannya persiapan untuk pelaksanaan pengamanan tamu VVIP selama kegiatan mulai Sabtu 4 sampai 9 November 2017 di Kota Solo,” kata Pangdam setelah selesai memimpin apel pengamanan pada Jumat 3-11-2017 di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

HARUS BACA :  Tradisi Pindah Satuan di Yonif PR 502 Kostrad

Menurut Mayjen TNI Tatang Sulaiman persiapan pelaksanaan pengamanan VVIP untuk Presiden yang melaksanakan kegiatan pernikahahn putrinya, juga Wakil Presiden Jusuf Kalla dan tamu undangan seperti duta besar negara sahabat serta tamu tinggi negara lainnya.

“Kami sudah melakukan pengecekan setiap sub satuan tugas mulai Satgas di bandara, rute, kediaman Presiden, di tempat acara Graha Saba Buwana,” ujar Pangdam. Selain itu, Wapres Jusuf Kalla juga ada kegiatan di Akademi Tehnik Mesin Industri, termasuk kegiatan Presiden di wilayah Solo, Boyolali, dan Sragen.

HARUS BACA :  Prajurit Satranarmabar Latihan Penyapuan Ranjau
HARUS BACA :  Selain ToT, Ceko Ajukan Riset Industri Pertahanan Bersama RI

Semua sudah siap baik secara personel maupun peralatan, dimana mereka bertugas dan apa yang harus dilakukan. “Subsatgas intinya hari ini, sudah siap melaksanakan tugas pengamanan VVIP di Solo dan skeitarnya,” ujar Mayjen TNI Tatang Sulaiman .

Pangdam mengatakan pihaknya masih ada waktu beberapa hari ke depan untuk melakukan latihan-latihan, antisipasi wilayah, mensinkronkan satuan-satuan yang ada di ring 3, 2 dan 1, sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk membantu dalam rangka kegiatan ini.

“Kami dalam pangamanan melibatkan 5.453 orang personel yang terdiri dari pasukan TNI dari Kodam IV Diponegoro, Angkata Udara, Angkatan Laut, ditambah jajaran Polri di Polda Jateng,” ujar Pangdam IV/Diponegoro.

HARUS BACA :  Rapim TNI-Polri Dukung Kebijakan Pemerintah

Menurut IV/Diponegoro, pengamanan ada di 13 titik subsatgas, dan selalu mengievaluasi pelaksanaan pengamanan sebelumnya, dan dilakukan penyempurnaan-penyempurnaan terutama terkait dengan peraturan-peraturan lalu lintas, pengaturan massa bagimana, serta intinya kegiatan tamu yang hadir merasakan aman dan nyaman.

“Namun, Kami tetap menekankan tidak meninggalkan faktor keamanan,” kata Pangdam Mayjen TNI Tatang Sulaiman . Presiden Joko Widodo melangsungkan pernikahan putrinya Kahiyang Ayu dengan calon menantunya Muhammad Bobby Afif Nasution pada 8 November 2017di Graha Saba Buwana Sumber Solo. (Antara).

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Latihan Bersama Garuda Shakti-6/2018 - Militer.or.id

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here