Presiden “Blusukan” Tinjau Perhutanan Sosial di Madiun

Militer.or.id – Presiden “Blusukan” Tinjau Perhutanan Sosial di Madiun.

Presiden Joko Widodo bertolak dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, menggunakan Pesawat Kepresidenan, 6/11/2017 (Sekretariat Kabinet).

Madiun, Militer.or.id – Presiden Joko Widodo melakukan “blusukan” ke lahan hutan di Desa Dungus, Kecamatan Wungu, Madiun, Jawa Timur, untuk meninjau perhutanan sosial yang ditanami cokelat.

Menurut laporan Antara pada Senin 6-11-2017 di Madiun, Presiden Joko Widodo yang mengenakan kemeja putih mendarat di Lanud Iswahyudi pada sekitar pukul 08.10 WIB setelah menempuh penerbangan dari Lanud Adi Sumarmo, Kabupaten Boyolali, selama sekitar 15 menit.

HARUS BACA :  Yonkav 1 Kostrad Latih Fisik Prajurit

Saat turun dari pesawat kepresidenan Indonesia Satu, Presiden Joko Widodo disambut oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Presiden akan menyerahkan SK tentang Pemanfaatan Hutan Kawasan Hutan Negara serta SK tentang Pengakuan dan Perlindungan Kemitraan Kehutanan LMDH kepada masyarakat.

Sejumlah pejabat yang hadir dalam acara itu adalah Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri LHK Siti Nurbaya, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

HARUS BACA :  Indonesia Ingin Tawar Lagi Harga Su-35
HARUS BACA :  Marsda TNI Yuyu Sutisna Dilantik Menjadi Wakasau

Sementara itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan menjelaskan dalam siaran pers yang diterima Antara pada Senin 6-11-2017, kunjungan Presiden Joko Widodo ke Madiun menggenapi putaran pertama agenda kerja Presiden dalam melihat langsung konsep Perhutanan Sosial.

Sejumlah surat keputusan tersebut akan memberikan kepastian hukum kepada petani untuk mengelola lahan. Hingga pada akhir 2017, Presiden Joko Widodo direncanakan meninjau langsung lahan hutan yang ada di 30 Kabupaten.

HARUS BACA :  Patroli Bersama Kapal Perang Indonesia dan Malaysia

Sejumlah kabupaten yang rencananya akan dibagikan SK perhutanan sosial yaitu Kabupaten Sumedang, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Cianjur, Indramayu, Sukabumi, Blora, Pati, dan Banjarnegara.

Kemudian berikutnya dilanjutkan di Brebes, Tegal, kendal, Grobogan, Blitar, Banyuwangi, Bojonegoro, Malang dan Bondowoso. (Antara).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  KN Belut Laut Bakamla RI Sosialisasikan Keamanan Laut

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here