Pembukaan Susjurlata Paskhas A-45 Skadik 204 Lanud Sulaiman

Pembukaan Susjurlata Paskhas A-45 Skadik 204 Lanud Sulaiman

Militer.or.id – Pembukaan Susjurlata Paskhas A-45 Skadik 204 Lanud Sulaiman.

Kolonel Pnb Danang Setyabudi, Paban II Latditdiklat Kodiklatau menjadi inspektur upacara pada pembukaan pendidikan Susjurlata Paskhas Angkatan ke-45 yang dilaksanakan pada Jumat 26/1/ 2018 di Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung.

Bandung, Militer.or.id – Kolonel Pnb Danang Setyabudi selaku Paban II Latditdiklat Kodiklatau mewakili Dirdiklatau Marsma TNI Andyawan bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan pendidikan Susjurlata (Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama) Paskhas Angkatan ke-45 yang dilaksanakan pada Jumat 26 Januari 2018 di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Jawa Barat.

Upacara diikuti oleh seluruh personel Lanud Sulaiman baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun Pegawai Negeri Sipil dan dihadiri para komandan satuan jajaran Lanud Sulaiman.

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irup menyatakan bahwa Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama (Susjurlata) merupakan salah satu pendidikan pengembangan spesialisasi yang bertujuan menyiapkan tamtama TNI AU yang berjiwa juang agar mempunyai tingkat keterampilan atau kemahiran tertentu dalam bidang pekerjaan atau kejuruan tertentu.

“Karena itu, lembaga pendidikan merupakan wahana untuk menambah ilmu, mengembangkan wawasan, dan sebagai proses untuk lebih mendewasakan diri dalam menerima segala tugas yang dibebankan kepada para prajurit siswa”, ujar Irup Kolonel Pnb Danang Setyabudi .

Disampaikan pula bahwa pembinaan prajurit Paskhas harus diarahkan pada pencapaian kualifikasi yang sesuai dengan tugas yang dihadapi, sehingga menghasilkan postur prajurit yang mencerminkan sikap disiplin, memiliki semangat juang yang tinggi, dan menguasai penggunaan peralatan yang dimiliki secara profesional.

Pendidikan Susjurlata (Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama) Paskhas yang berlangsung selama 3 bulan tersebut diikuti 75 orang siswa Tamtama Paskhas untuk menempuh 524 jam pelajaran di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. (tni-au.mil.id)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *