Taiwan Akan Uji Rudal Tien Kung 3 Tahun 2018

Taiwan Akan Uji Rudal Tien Kung 3 Tahun 2018

Militer.or.id – Taiwan Akan Uji Rudal Tien Kung 3 Tahun 2018.

Sistem rudal pertahanan udara Tien Kung 3 buatan Taiwan. © Wikimedia

Militer.or.id – Taiwan sedang mempersiapkan untuk menguji versi angkatan laut dari sistem rudal pertahanan udara buatan dalam negeri, Tien Kung 3 di kapal pendarat tank Kaohsiung (kelas LST-542) tahun ini, seperti dilansir dari laman Up Media.

Chinese Academy of Sciences telah mengembangkan rudal pertahanan udara generasi baru yang merupakan sistem tempur angkatan laut generasi berikutnya dalam Proyek Masa Depan.

Sistem tempur generasi baru dengan kode “Proyek Xunlian”, akan memasuki verifikasi peluncuran vertikal laut tahun ini di Hoi An. Sistem peluncur vertikal (VLS) MK-41 yang dibeli secara komersial oleh Akademi Ilmu Pengetahuan China dari AS meliputi bagian dari transfer teknologi.

Sejumlah tenaga ahli di Chinese Academy of Sciences yang dikirim ke Amerika Serikat untuk mempelajari teknologi telah berangsur-angsur kembali ke Taiwan. Meskipun VLS MK-41 tidak akan sampai di Taiwan hingga tahun 2019, namun kapal pendarat amfibi “Kaohsiung” akan menggunakan sistem peluncur vertikal buatan sendiri.

Direncanakan, kapal pendarat amfibi kelas LST-542 tersebut akan meluncurkan 3 (tiga) rudal anti pesawat di lapangan sebagai bagian dari verifikasi fisik.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *