Iran Akan Pasang Point-Defense System di Kapal Perang

Militer.or.id – Iran Akan Pasang Point-Defense System di Kapal Perang.

Fregat Alvand dengan nomor lambung 71 milik Angkatan Laut Iran tampak dilengkapi sistem senjata “point-defense”. © Tasnim News Agency

Militer.or.id – Angkatan Laut Iran berencana melengkapi armada kapal perang dengan sistem senjata “point-defense” yang telah melewati semua tes, tutur seorang pejabat militer seperti dilansir dari laman Tasnim News Agency (TNA).

HARUS BACA :  Turki, Prancis dan Italia Kembangkan Sistem Pertahanan Udara

Berbicara kepada para wartawan pada hari Rabu, Laksamana Muda Ali Kaviani, seorang petinggi Angkatan Laut Iran, mengatakan bahwa kapal angkatan laut akan dilengkapi dengan point-defense weapon system “Kamand”.

Menurut komandan itu, sistem tersebut telah melewati semua tes di darat dan di laut, dan akan dipasang di kapal Angkatan Lautnya pada akhir tahun Iran (20 Maret).

HARUS BACA :  Pentagon Usulkan Jual AH-64E Apache ke Mesir

Dalam beberapa tahun terakhir, Angkatan Laut Iran telah membuat kemajuan besar di bidang pembuatan peralatan domestik dan telah meningkatkan kehadirannya dilautan untuk mengamankan rute pelayaran dan melindungi kapal-kapal dari serangan bajak laut.

HARUS BACA :  Ukraina Melihat Peluang Pertumbuhan Pasar Alutsista Indonesia

Angkatan Laut Iran mengirimkan armada kapal perang, yang melibatkan perlengkapan pertahanan domestik ke perairan internasional secara rutin.

Pada bulan November 2017, Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Seyed Ali Khamenei menyerukan perluasan kemampuan Angkatan Laut dengan memanfaatkan kemajuan negara tersebut di sektor lainnya.

HARUS BACA :  Skatek 022 Sukses Ganti Mesin Pesawat Super Tucano

Angkatan Laut Iran harus terus meningkatkan kemampuan baik dalam hal peralatan militer dan juga kemampuan tempur, kata Ayatollah Khamenei saat itu.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  KN Bintang Laut Tangkap Dua Kapal Vietnam Berbendera Malaysia

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Pentagon Usulkan Jual AH-64E Apache ke Mesir