Kumdam Pattimura Tingkatkan Kesadaran Hukum, Kedisiplinan Prajurit

Militer.or.id – Kumdam Pattimura Tingkatkan Kesadaran Hukum, Kedisiplinan Prajurit.

Waka Kumdam XVI/Pattimura Letkol Chk Mulus menyampaikan, dengan dilaksanakannya kegiatan penyuluhan hukum ini, sehingga tidak terjadi lagi pelanggaran hukum serupa yang dilakukan oleh Prajurit dan PNS dijajaran Kodam XVI.

Ambon, Militer.or.id – Tim Penyuluhan Hukum Kodam Pattimura (Kumdam) yang terdiri dari Letkol Chk Mulus Budianto, S.H dan Mayor Chk M.H.L, Nainggolan, S.H, memberikan penyuluhan Hukum kepada Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Makodam XVI/Pattimura, pada Senin 12 Maret 2018 bertempat di Aula Denmadam XVl/Pattimura, Ambon.

HARUS BACA :  Indo Defence 2018: Versi Baru APC Turangga 4X4

Kegiatan penyuluhan ini adalah upaya untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang ada di lingkungan Makodam XVI/Pattimura, pengawasan melekat atau pengawasan internal sebagai salah satu fungsi komando, melaksanakan program pembinaan personel dan pembinaan mental untuk meningkatkan kepatuhan, ketaatan dan kedisiplinan prajurit terhadap peraturan hukum dan tata tertib.

Materi yang disampaikan adalah Netralitas TNI, Sanksi Administrasi dan ITE (Informasi & Transaksi Elektronik). Hal ini sangat penting disampaikan mengingat dari data yang ada untuk prajurit dari jajaran satuan Kodam XVI/Pattimura masih ada yang melakukan pelanggaran serupa.

HARUS BACA :  Ukraina Aktifkan Lagi Sistem Rudal S-300V1
HARUS BACA :  KRI Bima Suci Persiapkan Parade Roll Taruna di Italia

Waka Kumdam XVI/Pattimura Letkol Chk Mulus pada acara tersebut menyampaikan, penyuluhan hukum ini sebagai Wahana untuk menggugah kesadaran hukum, meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan hukum serta untuk memberikan wawasan kepada seluruh Prajurit, baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan penyuluhan hukum ini, para peserta dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang aturan yang ada, sehingga kedepannya tidak terjadi pelanggaran hukum serupa yang dilakukan oleh Prajurit dan PNS dijajaran Kodam XVI/Pattimura. (Pendam Pattimura).

HARUS BACA :  Polisi Militer Rusia Tempatkan 4 Pos di Dataran Tinggi Golan

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Indo Defence 2018: Versi Baru APC Turangga 4X4

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Latihan Garuda Shield-11 Kostrad-US Army Dimulai