Kapuskersin TNI Terima Kunjungan Pasis MTAT Malaysia

Militer.or.id – Kapuskersin TNI Terima Kunjungan Pasis MTAT Malaysia.

Kapuskersin TNI menyampaikan Indonesia dan Malaysia negara yang bertetangga, satu rumpun budaya dan kedua negara telah lama menjalin hubungan bilateral dengan sangat erat dan memiliki persamaan pandangan dalam berbagai masalah regional dan internasional.

Bogor, Militer.or.id – Kepala Pusat Kerjasama Internasional (Kapuskersin) TNI Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tatit Eko Witjaksono menerima kunjungan delegasi Perwira Siswa Maktab Turus Angkatan Tentera (MTAT) Malaysia yang dipimpin Komandan MTAT Brigadier Jenderal Dato Hj. MD. Yusof bin Aziz. pada Kamis 15 Maret 2018 di Auditorium Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Bogor.

HARUS BACA :  Komandan Kodiklat TNI Tinjau Gelar Pasukan PPRC TNI

Dalam kunjungan tersebut Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan 66 perwira siswa dan 13 pejabat struktural MTAT Malaysia ke PMPP TNI. Hal ini suatu kehormatan bagi TNI dan seluruh jajarannya dalam mempererat hubungan kerjasama militer kedua negara.

Lebih lanjut Kapuskersin TNI menyampaikan Indonesia dan Malaysia negara yang bertetangga, satu rumpun budaya dan kedua negara telah lama menjalin hubungan bilateral dengan sangat erat dan memiliki persamaan pandangan dalam berbagai masalah regional dan internasional.

HARUS BACA :  2 Helikopter EC-725 AP Caracal Perkuat Skadron Udara 8
HARUS BACA :  TNI AU dan Pertamina Jalin Kerjasama

Kunjungan ini bermanfaat sebagai forum silaturahmi untuk meningkatkan hubungan personal, saling memberikan informasi dan saling tukar menukar pengalaman antar lembaga pendidikan militer kedua negara. Hubungan kerjasama pertahanan dan militer Republik Indonesia dengan Malaysia telah berlangsung sejak lama dan berjalan baik sampai sekarang.

Peningkatan dari wujud kerjasama ini telah dituangkan dalam Security Arrangement In The Border Regions Between The Government Of The Republic Of Indonesia And The Government Of Malaysia tahun 1984.

HARUS BACA :  Vietnam Eyes Israeli Weapons for Air Force Use

Rangkaian kegiatan kunjungan perwira siswa MTAT Malaysia di PMPP TNI telah diberikan gambaran sekilas tentang TNI melalui penayangan video “TNI in Brief” dan paparan ketiga matra darat, laut dan udara secara singkat serta dilanjutkan diskusi atau tanya jawab oleh para perwira siswa MTAT. (Puspen TNI).

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.3k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Vietnam Eyes Israeli Weapons for Air Force Use

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here