Uruguay Akan Terima 100 T-72B1MS Upgrade

Militer.or.id – Uruguay Akan Terima 100 T-72B1MS Upgrade.

Tank tempur utama T-72B1 © Vitaly V. Kuzmin (23/10/2017) via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Angkatan Bersenjata Uruguay akan menerima 100 tank tempur utama T-72B1MS White Eagle atau Object 184-1MS yang sudah di modernisasi dari Rusia, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Alexey Khlopotov mengatakan bahwa 100 unit tank tempur utama T-72B1MS ini akan dikirimkan ke Uruguay dalam dua batch yang masing-masing terdapat 50 kendaraan tempur. Selain tank yang telah di upgrade, Uruguay juga akan menerima simulator tank TT-72WE untuk pelatihan awak.

HARUS BACA :  Kunjungan Komandan Kapal Perang Prancis ke Koarmabar

Varian terbaru dari tank tempur utama (MBT) T-72 modern dikenal sebagai T-72B1MS White Eagle yang juga disebut sebagai T-72B1 ini dikembangkan oleh 61st Armored Vehicle Repair Plant di Strelna, di luar St. Petersburg.

Tank tempur utama T-72B1 © Vitaly V. Kuzmin (23/10/2017) via Wikimedia Commons

Tank tempur utama T-72B1MS yang di modernisasi tersebut telah memperoleh sistem pengamatan siang dan malam PN-72U Sosna-U untuk kru penembak tank.

HARUS BACA :  Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad Latihan Pemantapan Raider
HARUS BACA :  China Menerima Resimen Sistem S-400 Pertama

Kursi komandan sudah di lengkapi dengan pemandangan panorama PKP-72 Sokolinyi Glaz alias Falcon`s Eye atau Mata Elang yang sudah terintegrasi dengan pencitra panas generasi ketiga. Tank juga dilengkapi dengan stasiun senjata jarak jauh baru di menara yang dipersenjatai dengan senapan mesin berat berat NSVT Utes kaliber 12,7 mm.

T-72 adalah tank tempur utama generasi kedua buatan Soviet yang telah memasuki produksi pada tahun 1971. Sekitar 20.000 tank T-72 telah dibangun, menjadikannya sebagai salah satu tank pasca Perang Dunia II yang paling banyak diproduksi selain keluar tank T-54/T-55. Saat ini, Rusia berusaha menjual surplus tank T-72 tersebut ke negara-negara lain.

HARUS BACA :  Elephant Walk F-16 USAF di Misawa Air Base

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.2k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Pentagon Setuju Upgrade 162 Tank Abrams Maroko

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Menhan Spanyol Dukung Pembentukan Tentara Eropa