Pangdam Tanjungpura Pimpin Sertijab Danyonif R 641/Beruang

Pangdam Tanjungpura Pimpin Sertijab Danyonif R 641/Beruang

Militer.or.id – Pangdam Tanjungpura Pimpin Sertijab Danyonif R 641/Beruang.

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi mengatakan, bahwa Jabatan Komandan Pasukan Raider harus memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan Infanteri Reguler lainnya, dituntut mampu bergerak, bertindak secara cepat, senyap dan tepat untuk merebut sasaran dalam kondisi apapun.

Singkawang, Militer.or.id – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri Raider 641/Beruang merupakan bagian dari mekanisme organisasi dan pembinaan personel. Selain itu, untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas, Sertijab ini juga merupakan pengembangan profesionalisme prajurit, sehingga senantiasa mampu melaksanakan tugas dengan optimal.

Hal tersebut dikatakan Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi saat memimpin Sertijab Danyonif Raider 641/Beruang dari Letkol Inf Wisnu Herlambang kepada Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H, pada Senin 16 April 2018 di Markas Yonif Raider 641/Beruang, Singkawang, Kalimantan Barat.

Pangdam menyampaikan, untuk menduduki jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat melalui proses dan harus memenuhi kriteria. “Promosi jabatan hanya diberikan kepada Perwira yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasi yang tinggi,”ujarnya.

“Sertijab Danyonif Raider 641/Beruang sangat penting sebagai upaya meningkatkan dan mengoptimalisasikan keberhasilan pencapaian tugas pokok. Jabatan Komandan Pasukan Raider harus memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan Infanteri Reguler lainnya,” jelas Mayjen TNI Achmad Supriyadi.

Lebih lanjut disampaikan, Yonif Raider 641/Beruang dituntut mampu bergerak dan bertindak secara cepat, senyap dan tepat untuk merebut sasaran dalam kondisi apapun. Oleh sebab itu, seluruh prajurit Yonif Raider 641/Beruang harus mampu menjadikan satuannya berprestasi dan menjadi kebanggaan seluruh keluarga besar Kodam XII/Tanjungpura.

“Dengan pergantian pucuk pimpinan Yonif Raider 641/Beruang yang selama ini sudah baik, dapat lebih ditingkatkan lagi oleh pejabat baru,”harap Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi . (tniad.mil.id)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *