Divisi Infanteri 3 Kostrad Segera Terbentuk

Militer.or.id – Divisi Infanteri 3 Kostrad Segera Terbentuk.

Divisi Infanteri 3 Kostrad Segera Terbentuk. (TNI AD).

Pakato – Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto beserta Ketua persit Kartika Chandra Kirana Ny. Aik Agus Kriswanto meninjau lokasi pembentukan satuan baru Divisi Infanteri-3/Kostrad yang merupakan hasil bentukan pengembangan satuan jajaran Kostrad, di Pakato, Sulawesi Selatan, Rabu, 25/4/2018.

Kunjungan Pangkostrad yang didampingi para Asisten Kas Kostrad dan Komandan Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad merupakan kunjungan perdana Pangkostrad ke jajaran Divisi-3.

HARUS BACA :  2 Astronaut Rusia – AS Akan Diterbangkan Ulang Tahun Depan – Militer.or.id

Kunjungan ini sebagai bentuk perhatian dan atensi khususnya dalam rangka percepatan pembangunan asrama dan satuan baru Kostrad yang memiliki tugas menjaga wilayah timur Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai pasukan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) yang direncanakan akan diresmikan dalam waktu dekat ini.

Dengan adanya satuan baru yang dibentuk di wilayah Timur Indonesia merupakan salah satu wujud dan sikap bangsa Indonesia dalam mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan adanya dinamika gobal khususnya di Laut Cina Selatan, sehingga perlu adanya pengembangan satuan di wilayah Timur dalam rangka mengamankan wilayah yang berbatasan langsung dengan negara -negara tetengga di sekitar wilayah perairan dan daratan Laut Cina Selatan.

HARUS BACA :  PLA Akan Mendapat Antena Rudal Anti Jamming
HARUS BACA :  TNI AD Raih 7 Trophy dan 28 Emas di AARM ke-28

Dalam kesempatan ini, Pangkostrad juga menyempatkan diri mengunjungi satuan jajaran Kostad di wilayah Sulawesi Selatan yaitu di Batalyon Infanteri 433/JS di Sambueja dan jajaran Brigif Para Raider 3/TBS di Kariango.

Dihadapan prajurit, Pangkostrad menekankan agar tetap menjaga kekompakan, loyalitas dan kemampuan prajurit serta selalu melaksanakan motto Kepala Staf Angkatan Darat yaitu prajurit harus disiplin, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima. (TNI AD).

HARUS BACA :  Yon Komposit TNI Ikuti Peringatan UN Day di Darfur – Militer.or.id

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Hubungan Pertahanan Indonesia-Fiji ke Tingkat Lebih Strategis

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Pembebasan Sandera di Tembagapura yang Penuh Risiko